You are here
Siapkan SDM Berkualitas, Poltek Pariwisata Palembang MoU Dengan IMI Switzerland BISNIS HEADLINE 

Siapkan SDM Berkualitas, Poltek Pariwisata Palembang MoU Dengan IMI Switzerland

PALEMBANG, MS – Guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam pelayanan penginapan (Hospitality) untuk Asian Games mendatang, Politeknik (Poltek) Pariwisata Palembang melakukan Memorandum of Undertsanding (MoU) dengan International Management Institute (IMI) Switzerland dan Asia Pacific Institute For Event Management. Penandatanganan MoU di Griya Agung Palembang, Selasa (11/10).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Pariwisata Palembang dengan President IMI Switzerland, Mr Heinze Burki dan disaksikan oleh Gubernur Sumsel Alez Noerdin. Hadir dalam penandatanganan tersebut, Deputi Pengembangan Lembaga Pariwisata, Prof. Dr Amansyah, Asisten III Setda Provinsi Sumsel, Achmad Najib, Ketua PHRI Herlan Asfiudin dan perwakilan General Manager (GM) Hotel Berbintang di Palembang.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, sejak PON dan SEA Games lalu yang dilaksanakan di Palembang, banyak hotel berbintang berdiri di Palembang. “Untuk itu, diharapkan Mahasiswa Politeknik Pariwisata akan menjadi ujung tombak pengembangan pariwisata Palembang dan Sumatera Selatan,” ujarnya.

Dikatakan dia, penandatanganan MoU antara Politeknik Pariwisata Palembang dengan IMI Switzerland and Asia Pacific Institute For events management adalah untuk memenuhi kebutuhan Hospitality Provinsi Sumatera Selatan dalam menyelenggarakan Asian Games.

Menurut dia, Poltek yang baru saja berdiri tersebut sementara akan ditempatkan di Wisma Atlit Jakabaring Sport City (JSC). “Tahun 2017 mendatang pembangunan fisik gedung kampus Politeknik Pariwisata Palembang dipastikan dapat segera di mulai,” ungkapnya. (za)

Related posts

Leave a Comment