oleh

Sungai Kelingi Jadi Lautan Manusia

LUBUKLINGGAU, MS -‎ Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 tahun 2017, warga Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II melaksanakan lomba bidar (biduk) di Kampung Warna-warni, Jumat (18/8/2017).

Pantauan dilapangan, warga mulai  berdatangan untuk menyaksikan lomba biduk di kampung warna- warni baik dari Musirawas, Lubuklingau maupun dari Muratara serta juga berasal daerah lainnya yang antusias melihat perlombaan Bidar di kampung warna-warni. Tidak hanya itu masyarakat juga memberi semangat untuk peserta lomba biduk.

Diungkapakan,Maryati (39) warga setempat mengatakan, perlombaan ini sangat unik dan baru kali pertama dihelat di sungai kelingi. “Ramai ya antusias nonton lomba Biduk, seru melihat mereka kejar-kejaran biduk, sebelumnya belum ada lomba semacam ini di kelingi,” ujarnya.

‎Sedangkan, Camat Lubuklinggau Utara II Muhammad, Rozikin mengatakan, jumlah peserta 200 peserta juga berasal dari tiga daerah yaitu Musi Rawas, Lubuklinggau serta Muratara setiap lomba disediakan 3 biduk satu biduk isi tiga orang. “Perlombaan biduk ini baru pertama kalinya di kampung warna-warni,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putera Sohe menyampaikan lomba biduk ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI dan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan kekompakan warga masyarakat. “Ini sangat bagus untuk digelar, tahun ini baru diadakan, insyallah tahun depan kita laksanakan lebih meriah lagi kedepannya,” pungkasnya. (dhiae)

News Feed