You are here
Berkah 17an, Siswa SMK N 1 Merdeka Makan di Kantin HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Berkah 17an, Siswa SMK N 1 Merdeka Makan di Kantin

LUBUKLINGGAU, MS – Ratusan siswa SMK N 1 Kota Lubuklinggau, Jumat (18/8/2017) merasakan merdeka bisa makan gratis di kantin sekolah yang seluruh makanan dikantin sekolah diborong oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Ratusan siswa ini Jumat pagi berkerumun dikantin saat pejabat nomor satu di Kota Lubuklinggau ini datang dan membayar seluruh isi kantin baik mi,tekwan, siomay, es, maupun gorengan.

Walikota juga tampak ikut memarut es batu untuk melayani siswa yang ingin es kembang tahu, bahkan dirinya juga menyiapkan model untuk siswa. “Terimakasih pak Nanan sudah bayari kami makan gratis hari ini,” ujar Rahmat, siswa kelas XI SMK N 1 Lubuklinggau.

Menurut Rahmat, baru kali ini dirinya ditraktir Walikota makan gratis dikantin, dan merasa sangat senang bisa dibayari makan dan minum oleh pejabat nomor satu tersebut.

Sedangkan,Santo (35) pemilik kantin mengucapkan terimakasih kepada Nanan yang sudah borong jualan mereka hingga ludes dimakan siswa siswi. “Alhamdulillah hari ini dapat rezeki, dapat berkah dari acara festival kemerdekaan LKS, pak Wali datang dan borong jualan kami,” kata dia.

Sementara itu, Nanan mengaku sudah sejak lama dirinya melakukan hal tersebut ditempat-tempat lainnya karena ingin membantu para pedagang. “Dengan kita borong jualannya mereka dapat uang dan rezeki nya bertambah, seperti ini sudah sering kita lakukan selama ini,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment