You are here
Tanjung Eran Juara Lomba Desa Kabupaten Bengkulu Selatan 2019 BENGKULU HEADLINE 

Tanjung Eran Juara Lomba Desa Kabupaten Bengkulu Selatan 2019

BENGKULU SELATAN, MS – Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino keluar sebagai juara pertama pada lomba desa tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019. Setelah dilakukan penilaian oleh tim, akhirnya Tanjung Eran berhasil mengungguli 10 desa perwakilan kecamatan se-Bengkulu Selatan.

Setelah dinyatakan sebagai pemenang, Tanjung Eran berhak mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Bengkulu.

Membayangi Desa Tanjung Eran sebagai juara pertama, Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna dinyatakan sebagai juara kedua dan Desa Keban Agung I sebagai juara ketiga.

Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Hamdan menyampaikan salah satu keunggulan desa Tanjung Eran yakni terletak pada pengembangan Teknologi Informasi desa.

“Diantara nilai plusnya, IT nya sudah bagus. Misalnya Bank Data kependudukan sudah berbasis IT, Cukup diklik nama penduduknya nanti akan muncul data lengkap penduduk. Selain itu website desanya juga sudah jalan,” beber Hamdan.

Begitu juga dengan aspek penilaian lainnya, Desa Tanjung Eran juga mendapat nilai lebih tinggi di banding desa lainnya. Seperti bidang kesehatan, BUMDes dan administrasi. (bajul)

Related posts

Leave a Comment