You are here
Tiga Gerobak Digaruk Pol PP DAERAH HEADLINE 

Tiga Gerobak Digaruk Pol PP

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe terlihat mengamuk kepada salah satu pedagang yang menggunakan gerobak yang biasa mangkal di seputaran Masjid Agung As-Salam, Kota Lubuklinggau, Rabu (14/6/2017).

Pedagang tersebut diamuk Walikota, dikarenakan gerobak milik pedagang tersebut tak dibawa pulang usai pedagang itu menggelar dagangannya. Akibat gerobak pedagang itu dibiarkan menginap di lokasi tersebut, sehingga dinilai merusak estetika (keindahan) kota. “Bukan melarang, cuma gerobaknya jangan nginap,” tegas Walikota dihadapan pedagang yang membandel tersebut.

Menurut Walikota, pihaknya tidak melarang pedagang menggelar dagangannya, namun ia berharap seluruh pedagang bisa menjaga kerapian dan tidak menggunakan badan jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas. “Saya tidak pernah melarang. Ingat itu. Cuma kalau pedagang tidak jualan, gerobaknya harus dibawa pulang. Kalau masih saja standby disana. Harus digeser,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lubuklinggau, Elbaroma menjelaskan, pihaknya mengamankan 2 unit gerobak dan 1 unit sepeda motor roda 3 di saat gelaran inspeksi mendadak (Sidak) tadi. “Pak Walikota bukan melarang, tapi yang gerobaknyo menginap itu dilarang. Sebab, pagi hari kan biasanya kendaraan antar jemput pelajar kerap berhenti disana juga, jadi mengganggu,” kata Elba.

Pihaknya pun, langsung memanggil seluruh pemilik gerobak dan sepeda motor yang diamankan, untuk diproses supaya tidak mengulangi perbuatan mereka. “Kita langsung panggil hari ini (kemarin) juga. Kita bersikap tegas, karena ini sangat mengganggu, baik lalu lintas kendaraan dan ketertiban kota,” ungkapnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment