oleh

Tiga Nama Calon Sekda Mencuat, Nanan Pastikan Loyalitas Jadi Poin Penting

LUBUKLINGGAU, MS – Jelang masa pensiun Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pastikan kandidat Plt berasal dari lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Tak hanya senior kandidat pengganti Rahman Sani juga memiliki kriteria mapan dan mengayomi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Benar pak sekda akhir April ini pensiun, 1 Mei saya akan menunjuk siapa pelaksana tugas (plt) pengganti pak Rahman,” jelas wako.

Kendati enggan menyebut siapa saja kandidat pengganti sekda Kota Lubuklinggau namun secara tersirat Nanan mengiyakan dari beberapa nama yang sempat disebut awak media.

Dari beberapa nama tersebut Nanan memastikan ada beberapa kriteria harus dimiliki kandidat sekda Kota Lubuklinggau. mulai dari ASN senior, mapan, mengayomi dan memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan.

“Yang jelas jabatan sekda itu penting, dan harus memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan,” tambahnya.

Lantas siapa saja ASN yang memenuhi kriteria tersebut, disinggung soal ini Nanan mengisyaratkan tiga nama kandidat Sekda berapa tahun lalu layak diperhitungkan. Mulai dari Imam Senen, Tamri dan Erwin Armeidi.

“Siapapun nanti yang akan ditunjuk itu yang terbaik. Setelah penunjukan Plt, dalam beberapa bulan kedepan, disiapkan assesment jabatan sekda,” katanya.

Mudah-mudahan dalam waktu beberapa bulan, bisa dilaksanakan seleksi. Apalagi saat ini tengah melaksanakan assesment tiga jabatan kepala SKPD.

“Tentunya ini ditopang sistem kepegawaian lewat aplikasi Si Nanan yang sudah mumpuni, baik itu untuk kenaikan pangkat dan treck record kepegawaiannya sehingga tertib kepegawaian sangat terekam dan terlihat siapa yang mumpuni untuk menempati jabatan,” ungkapnya.(dhia)

News Feed