You are here
Tim Pansel Serahkan Tiga Nama Calon Sekda Palembang POLITIK & PEMERINTAHAN 

Tim Pansel Serahkan Tiga Nama Calon Sekda Palembang

PALEMBANG, MS – Tim panitia seleksi (Pansel) sudah menyerahkan tiga nama untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang kepada Walikota Palembang. Namun sayangnya ketiga nama calon Sekda Kota Palembang tersebut belum bisa diumumkan.

Ketua Tim Pansel Lelang Sekda Kota Palembang, Mukti Sulaiman mengatakan, ketiga nama calon Sekda Kota Palembang sudah diserahkan kepada Walikota Palembang. Ketiga nama dari enam nama hasil seleksi sebelumnya ini muncul setelah melakukan tahap tes seleksi lelang untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota yang terakhir yakni Focus Group Discussion (FGD) pada 15-16 Agustus dan melakukan penilaian. “Kita serahkan tiga nama calon sekda Kota Palembang tadi sekitar pukul 10.00 WIB,” tegasnya, Kamis (18/8).

Menurut dia, dari keenam calon sekda ini mendapatkan nilai yang bervariasi. “Ya, tapi keenam calon ini nilainya tidak ada yang mencapai 100. Nilai tertingginya 90,” jelasnya.

Ketiga ditanya siapa ketiga nama calon Sekda Kota Palembang tersebut? Dirinya tidak mau membeberkan ketiga nama calon sekda tersebut. “Tidak ada kewenangan Tim Pansel untuk mengumumkan ketiga calon sekda itu. Biarlah walikota saja yang mengumumkannya,” pungkasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan  sekda dapat dipilih dan segera dilantik. “Mudah-mudahan Agustus ini calon Sekda Kota Prabumulih sudah diumumkan, Dan bisa segera mendampingi Walikota Palembang menjalankan roda pemerintahan Kota Palembang kedepannya,” pintanya.

Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Palembang, Akhmad Mustain membenarkan telah menerima tiga nama calon sekda dari tim Pansel. “Tapi kita tidak bisa menyebutkan ketiga nama calon sekda itu,” ungkapnya.

Dikatakan dia, setelah menerima ketiga nama tersebut, dalam waktu dekat walikota akan melakukan konsultasi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). “Mudah-mudahn Agustus ini nama calon sekda sudah diumumkan,” imbuhnya. (ril)

Related posts

Leave a Comment