oleh

Top ASN 2020 Jabat Sekda Lahat

LAHAT, MS – Chandra SH MM, lahiran Pangkal Pinang, 1 September 1969 yang baru saja dilantik oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH sebagai Sekda Definitif setelah melewati proses Open Bidding bulan lalu.

Chandra mengikuti proses seleksi dalam paparnya mengakat berjudul “Peran Strategis Sekretaris Daerah dalam mewujudkan Good government melalui kebijakan e-Government dalam mewujudkan Kabupaten Lahat Bercahaya” dan dari pemikirannya mampu meyakinkan penguji dan mendapat nilai baik.

Pria ini mengawali karir berangkat dari golongan II A, untuk mencapai jabatan sekda dia hanya membutuhkan waktu 30 tahun untuk mencapai golongan IV C sebagai syarat mengikuti seleksi Sekda.

Prestasi dan dedikasinya Chandra tercatat enam kali naik pangkat pilihan ditambah 1 kali Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) pada Periode April 2021 lalu.

Tidak hanya itu ternyata Sekda yang baru dilantik ini Top 30 PPT Teladan tingkat nasional pada ajang Anugerah ASN 2020 lalu, Ia berhasil masuk nominasi atas inovasinya pengembangan Aplikasi Satpol PP Desa SIAP EMPAT LAWANG MADANI, sebuah aplikasi berbasis android untuk peningkatan keamanan di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang digagas sewaktu ia menjabat Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Empat Lawang.

Berdasarkan riwayat Jabatan Chandra sudah cukup kaya pengalaman, ia pernah bertugas di Kelurahan, Dinas Kelurga Berencana, Dinas Pendidikan, Dinas Perizinan, Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Bagian Umum Setda, Kasatpol PP dan terakhir sebagai Kepala BP2RD Kabupaten Empat Lawang.

Sekda Difinitif yang mempunyai paras gagah ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat yang telah mempercayakan amanah besar ini kepada dirinya, disamping itu tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad yang telah memberikan izin dan rekomendasi untuknya.

“Terima kasih atas kepercayaan Pak Bupati, Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik baiknya, disamping itu saya juga berharap dukungan dari bapak ibu Kepala OPD
beserta jajaran agar kita dapat mengakselerasi program kegiatan menuju Lahat bercahaya,” tegasnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat mengucapkan selamat atas pelantikan Sekda yang baru ini.

“Saya sangat yakin Lahat akan semakin bercahaya bersama Saudara Chandra , sebab melihat cacatan saudara sebagai Top 30 Pejabat Tinggi Tingkat Nasional, saya berharap dapat membuat suatu inovasi yang diperhitungan oleh daerah lain, baik di tingkat regional maupun nasional, dan selamat atas pelantikan ini mari kita bangun Kabupaten Lahat agar lebih maju lagi,” ujar Cik Ujang. (nur)

News Feed