You are here
Truk Batubara Mengalami Kerusakan, Jalinsum Muaraenim-Palembang Macet Total DAERAH HEADLINE 

Truk Batubara Mengalami Kerusakan, Jalinsum Muaraenim-Palembang Macet Total

MUARAENIM, MS – Kemacetan panjang terjadi di Desa Gugung Megang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim,  Senin (10/4/2017).  Kemacetan ini berawal dari adanya sebuah truk batubara yang mengalami patah as roda berada di tengah jalan jam 2 dini hari tadi.

Akibat padatnya arus lalu lintas dan jalan berlubang serta kereta api yang melintas, membuat kemacetan parah hingga 7KM dari Desa Gunung Megang sampai Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang.

Untung, salah satu pengguna jalan yang terjebak kemacetan mengatan, dirinya sudah 3 jam berada ditengah kemacetan. Namun Untung tidak tahu apa penyebab macet tersebut. “Saya dari arah Muaraenim mau ke Palembang. Gak tahu kenapa tiba-tiba macet, kata orang ada kecelakaan di Gunung Megang,” ungkap Untung bingung.

Hal senada juga disampaikan Salika. Ia mengaku mulai terjebak kemacetan dari perlintasan rel kereta api di Gugung Megang. Namun karena menggunakan sepeda motor, dirinya berhasil menerobos kemacetan hingga ke Desa Panang Jaya. “Untung pakai motor, bisa nyelip. Macetnya dari rel kereta api sampai kesini (Panang Jaya,red),” papar Salika.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Metrosumatera.com, kemacetan tersebut hanya terjadi di jalur Muaraenim – Palembang, sementara di jalur sebaliknya tetap berjalan normal. Sementara mobil truk batubara penyebab macet telah dievakuasi petugas Satlantas Polres Muaraenim ke pinggir jalan agar menggangu lalu lintas. Beberapa Polisi lalu lintas-pun telah disiagakan untuk mengurai kemacetan.

Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasat Lantas AKP Adik Listiyo saat dikonfirmasi mengatakan kemacetan itu berawal dari sebuah truk angkutan batubara yang mengalami patah as di Desa Gunung Megang.

“Alhamdulillah sekarang kemacetannya sudah mulai bisa diatasi, dan lalu lintas sudah mulai normal. Mobil batubaranya sudah dievakuasi dan mulai diperbaiki,” pungkas Adik. (dev)

Related posts

Leave a Comment