oleh

Upaya Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim Pemerintah Memberikan Bantuan

PRABUMULIH – Apel Pagi di Halaman Pemerintah Kota Prabumulih kali ini dalam rangka Penyerahan Bantuan Paket Budidaya Ikan Lele dengan sistem Bioflok dari dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan Bantuan Peralatan Pengolahan Ikan dari Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024.

Dalam Apelnya Pj Walikota Prabumulih H Elman ST, MM, Senin (15/1/2024) mengatakan Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebaik baiknya,termasuk dalam pemberian paket bantuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun bantuan diberikan kepada penerima bantuan Satu Paket Budidaya Ikan Lele dengan sistem Bioflok itu Pondok Pesantren Nu’Al Ma’Arif Desa Muara Sungai Kec Cambai dan Penerima Bantuan Peralatan Pengolahan Ikan Pengolahan Produk Bernilai Tambah Lainnya berupa 1 Buah Chest Freezer, 1 buah food processor, 1 buah kompor 2 tungku, meet grinder, 1 Regulator dan selang, 2 buah tabung gas dan isi, 1 Vacuum Sealer. Kelompok Penerima sebanyak 3 kelompok antara lain Poklahsar etalase koya Kelurahan Wonosari Kec. Prabumulih Utara atas nama Hartono, Poklahsar Maju Bersama Putra Kel. Mangga Besar Kec.Prabumulih Utara, Poklahsar Memo Berkah (Kel. Sukaraja, Kec. Prabumulih Selatan)
dengan Bantuan Peralatan Pengolahan 1 buah Chest Freezer, food processor, Hand Sealer, 1 kompor 1 tungku, regulator dan selang, tabung gas dan isi, Timbangan digital 15 Kg yang diterima oleh 2 kelompok poklahsar tiga putri sejahtera )Kel. Mangga Besar Kec. Prabumulih Utara dan Loklahsar Nek Inau Kel Majasari Kec Prabumulih Selatan.

Apel dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah, ASN, PPPK, dan Seluruh Pegawai di Kantor Pemerintah Kota Prabumulih.

“Kami minta kepada seluruh kepala OPD untuk terus mengusulkan kepada Pemerintah agar bantuan untuk masyarakat terus diuapayakan,” ujar Elman ST MM.

(Diskominfo Prabumulih)

News Feed