oleh

Warga Binaan Lakukan Senam Pagi

BANYUASIN, MS – Pagi hari menjadi waktu yang dimanfaatkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin untuk menyelenggarakan senam pagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Di bawah panas pagi hari, WBP diajak berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan imun agar tidak mudah terserang penyakit.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin dari Seksi Bimbingan Narapidana dan anak didik (Binadik). Tak hanya senam pagi, WBP juga diajak berlari kecil atau joging di sekeliling lapangan, bermain sepakbola, hingga aktivitas fisik lainnya. Hal ini menjadi ajang rekreasi bagi WBP demi menghilangkan kejenuhan di dalam kamar hunian.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, pelaksanaan senam ini selalu diliputi kecerian dan kegembiraan dari para WBP. Sebab ini lah kesempatan mereka untuk sekedar menikmati udara pagi serta cahaya matahari pagi yang mengandung vitamin D.

“Kesehatan merupakan kunci dalam melaksanakan program pembinaan. Dengan mengikuti senam pagi diharapkan semua WBP memiliki tubuh yang bugar sehingga semua program pembinaan dapat berjalan dengan lancar. Ini juga untuk menghindar agar warga binaan tidak terkena Covid-19,” ujarnya, Minggu (15/11).

Ronaldo terlihat senang dan puas dengan pelaksanaan senam pagi yang berjalan lancar dan rutin ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Banyuasin yang sudah konsisten dalam melaksanakan kegiatan senam pagi ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan senam pagi ini, WBP tetap terjaga kesehatannya karena dalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat,” harapnya. (nr/hr/red)

News Feed