You are here
Warga Serahkan 59 Pucuk Senpira ke TNI DAERAH HEADLINE 

Warga Serahkan 59 Pucuk Senpira ke TNI

LUBUKLINGGAU, MS – Warga Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,menyerahkan sedikitnya 59 pucuk senjata api rakitan yang terdiri dari 52 laras panjang dan 7 laras pendek.

Seluruh Senpira laras dan pendek yang diserahkan warga secara sukarela  ke Kodim 0406 Mura Lubuklingga Muratara ini dikirim untuk diserahkan ke Korem 044/Gapo di Palembang, Kamis (6/4/2017).

“Senjata api ini diserahkan warga diwilayah Kodim 0406 yaitu Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. Senjata-senjata ini akan kita serahkan ke Korem 044 Gapo di Palembang, hari ini langsung kita bawa ke Palembang,” ungkap Pasi Intel Kodim 0406 MLM, Kapten Inf,Khairudin,usai gelar senjata, Kamis (6/4/2017).

Dijelaskan Khairudin, bahwa gelar senjata api rakitan tersebut merupakan upaya inventarisir dari Satuan Kodim 0406 sebelum menyerahkan senpira ke Korem 044/Gapo Palembang.

“Warga memang masih takut-takut untuk menyerahkannya, tapi kita lakukan pendekatan agar mereka tidak takut lagi. Mereka takut ditangkap padahal kalau mau menyerahkan tidak akan seperti itu. Senpira ini banyaknya di daerah-daerah jauh dari pusat kota,” kata dia.

Kodim 0406 mengajak seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Muratara  bersama-sama turut mendukung upaya menciptakan stabilitas keamanan, salah satunya dengan menyerahkan Senpira.

“Kalau masih ada kerabat atau keluarga dan teman-temannya apabila sampai saat ini masih menyimpan dan menggunakan senjata api rakitan hendaknya dengan rasa sukarela menyerahkan kepada aparat diwlayah tersebut ada Babinsa maupun kantor Koramil setempat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diseputar wilayah masing-masing,” imbuhnya.(dhiae)

Related posts

Leave a Comment