You are here
Warga Tanjung Raman Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki BENGKULU HEADLINE 

Warga Tanjung Raman Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki

BENGKULU SELATAN, MS – Warga Tanjung Raman merasa kesal, pasalnya tiga kali acara Musrenbangdes usulan peningkatan jalan lingkungan yang menghubungkan Desa Tanjung Raman ke Kelurahan Kayau Kunyit hingga saat ini belum juga ditingkatkan menjadi hotmix padahal jalan tersebut banyak yang berlobang.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Raman Bayusman menuturkan jalan tersebut sudah beberapa kaii diukur.

“Janjinya tahun 2018 sudah mau dibangun tapi nyatanya tidak terealisasi, bahkan setiap reses anggota dewan di desa kita ini selalu di usulkan. Kalau saya gak salah ingat tahun kemarin ada tiga anggota dewan yang melakukan reses di desa kita ini ungkap,” Bayusman.

Dikatakan Bayusman, dirinya selaku pemerintah desa setiap tahun baik itu diawal tahun maupun diakhir tahun selalu mengajak masyarakat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa. Seperti Rabu (30/01/2019) beserta warga Desa Tanjung Raman akan mengusulkan rencana pembangunan untuk tahun 2020 nanti.

“Nah usulan ini nantilah yang akan kita sampaikan pada saat musrenbangcam sampai musrembangkab. Seperti jalan lingkungan yang berada didepan kantor desa ini setiap tahun selalu kita usulkan untuk ditingkatkan menjadi jalanan Hotmix walaupun hingga kini belum juga terealisasi. Tapi selaku kades kami mengharapkan jangan bosan untuk mengusulkanya karena hanya dengan dana APBD lah yang mampu membangun jalan sepajang 1 km dengan lebar 4 m. Kalau menggunakan DD tentu tidak akan mampu. Karena DD peruntukannya selain untuk fisik terbagi juga untuk pemberdayaan,” terangnya.

Ia merasa heran sampai saat ini jalan lingkungan di desa ini belum juga dibangun padahal desa Tanjung Raman salah satu desa peyangga ibu kota Kabupaten Bengkulu Selatan. “Kami meminta kepada pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Juga Provinsi Bengkulu supaya bisa secepatnya membangun jalan lingkungan yang ada di desa ini,” pintanya.

Ketua BPD Desa Tanjung Raman menuturkan musrenbang kali ini menjaring enam usulan yaitu pembuatan jalan menuju jembatan gantung Desa Tannjung Raman, Rabat beton persawahan, pembuatan pompa air pesawahan, Hotmix jalan lingkungan, siring pasang jalan lintas, Lapen jalan sentra produksi Segarau. “Dari ke enam usulan ini tiga yang menjadi skala proritas yang pertama Hotmix jalan lingkungan desa, kedua yakni siring pasang jalan lintas, dan terakhir usulan Lapen Jalan Sentra produksi Segarau semua usulan ini nanti akan kita perjuangkan agar bisa terealisasi,” ungkapnya. (Bajul)

Related posts

Leave a Comment