You are here
Waspada!!! Aksi Pencurian Motor, Polisi Sebar Spanduk Himbauan HEADLINE KRIMINAL 

Waspada!!! Aksi Pencurian Motor, Polisi Sebar Spanduk Himbauan

PRABUMULIH, MS – Upaya untuk mencegah banyak aksi tindak kejatahan khususnya pencurian motor, Polsek Prabumulih Timur memasang spanduk himbauan dibeberapa titik di Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH mengatakan, upaya pemasangan spanduk himbauan ini sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tindak pidana. “Ya, kita memasang spanduk himbauan dibeberapa titik yang mudah dilihat oleh pengguna jalan,” ungkapnya.

Isi yang disampaikan dalam spanduk itu, masyarakat untuk waspada akan pencurian motor, pastikan beri kunci tambahan dan kunci rahasia pada motor. “Kita bukan saja pasang spanduk himbuan pencurian motor saja, tapi kita juga pasang spanduk himbauan larangan penggunaan petasan, peredaran uang palsu, tindak kejahatan penipuan dan hipnotis,” ujar Hernando.

Selain melakukan pemasangan spanduk, pihakya juga terus melakukan patroli rutin ke seluruh pelosok Kota Prabumulih. “Ini bentuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar tidak adanya tindak kejahatan,” pungkasnya.

Namun, ia tetap mengharapkan kerjasama kepada masyarakat Prabumulih untuk dapat menjaga keamanan. “Kalau ada kejadian atau hal yang mencurigakan segera lapor ke kantor polisi terdekat, agar bisa ditindaklanjuti pihak kepolisian,” imbuhnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment