oleh

Wujudkan Pendidikan Merata dan Maju, Disdikbud OKU Timur gelar Pentas Keagamaan

OKUTIMUR, MS – Guna mewujudkan pendidikan dan toleransi sebagai potret kecil kerukunan beragama, serta mewujudkan pendidikan yang merata dan maju di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur menggelar kegiatan PENTAS (Pekan Kreatifitas dan Seni) Keagamaan tahun 2024.

Kegiatan ini digelar dengan melibatkan 5 Agama yang ada di OKU Timur (Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha) bertempat di hotel Parai puri tani Martapura.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M dan dihadiri Ketua BINMAS Agama Budha Provinsi Sumatera Selatan, Tokoh-Tokoh Agama mulai dari Islam, Kristen, Hindu sampai dengan Katolik.

Diketahui, kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari Program OKU Timur Cemerlang (Cerdas, Merata, Berprestasi dan Gemilang) yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati OKU Timur “Maju Lebih Mulia”.

Kemudian itu, kegiatan ini juga merupakan komitmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur untuk mewujudkan pendidikan yang Merata, Maju sehingga dapat memberikan Prestasi yang Gemilang untuk daerahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M mengatakan, sebagai daerah Pluralis, OKU Timur memiliki spirit untuk menjadi cerminan bagi daerah-daerah lain, dengan hidup berdampingan secara guyub rukun tanpa adanya gesekan antar umat beragama.

“Ajang ini menjadi wadah untuk mencari, menampilkan dan melihat bakat-bakat serta potensi setiap peserta didik sehingga menumbuhkan semangat juang, mental juara satuan pendidikan maupun peserta didik untuk mengekspresikan potensinya melalui panggung kreatifitas,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas support dan dukungan dari berbagai pemuka agama yang hadir dalam kegiatan PENTAS KEAGAMAAN ini.

“Semoga melalui ajang ini kita bisa mengembangkan bakat, minat dan potensi setiap peserta didik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Edi Subandi, SE, MM, sangat mengapresiasi kepada siswa dan siswi yang sedang bertanding.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti kegiatan ini diyakini adalah siswa-siswi pilihan yang telah dijaring dengan mekanisme yang ada.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 peserta, mudah mudahan dari 300 peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menularkan semangat pluralistis kepada para siswa-siswi lainya di sekolah nantinya,” pungkasnya. (Boy)

News Feed