oleh

185 CJH Ogan Ilir Ikuti Bimbingan Manasik Haji Kemenag

INDRALAYA,  MS- Sedikitnya 185 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Ilir mengikuti bimbingan manasik haji tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Annur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Selasa (29/3).

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, yang membuka kegiatan bimbingan manasik haji, berpesan kepada para CJH supaya memahami rukun haji dengan sesungguhnya. Kemudian, menjaga ucapan dan juga prilaku saat di Tanah Suci. Dengan harapan, gelar haji yang didapat nanti mabrur.

“Jangan dulu mikir mau beli oleh-oleh untuk keluarga, pahamilah dulu tentang rukun haji,” kata Ardani.

Kemudian, Ardani juga mengajak para CJH supaya berikhtiar dan perbanyak doa supaya dikabulkan Allah SWT. Apalagi, saat ini pemerintah belum mengumumkan kepastian tentang keberangkatan jemaah haji asal Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah melaksanakan manasik haji. Dari tanda-tanda yang ada ini mudah-mudahan Allah mengabulkan keinginan kita untuk berangkat ke tanah suci,” ucap Ardani.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, M Kholil Azmi mengatakan, ke-185 orang yang mengikuti manasik haji ini merupakan CJH yang tertunda keberangkatannya pada tahun 2020 lalu.

“Insyaallah tahun ini kita berangkat, perdana pasca pandemi Covid-19,” ungkap Kholil.

Ditambahkan Kholil, sejauh ini memang pemerintah belum mengumumkan tentang pemberangkatan jemaah haji Indonesia. Akan tetapi, Pemerintah Arab Saudi telah mencabut beberapa peraturan. Salah satunya wajib karantina bagi pendatang.(AL)

News Feed