You are here
Cegah Virus Covid 19, Desa Tumbuk Tebing Lakukan Penyemprotan Disinfektan ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Cegah Virus Covid 19, Desa Tumbuk Tebing Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BK 3

 

BK 2BENGKULU SELATAN, MS – Guna mencegah penyebaran virus Covid 19, Pejabat Kepala Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Gapurli beserta jajarnya, Selasa (31/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga.

Dalam kegiatan ini juga hadir ketua BPD dan anggotanya, jajaran dan seluruh staf pemdes Tumbuk Tebing serta warga desa Tumbuk Tebing.

“Penyemprotan ini dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” ungkap Gapurli.

Dikatakan dia, rencananya penyemprotan ini akan rutin dilakukan dua kali dalam seminggu. “Diharapkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Apalagi sampai saat ini Alhamdulillah Bengkulu selatan tidak terpapar covid 19, upaya ini akan terus kita galakan dengan cara memantau pendatang dari luar Kabupaten Bengkulu Selatan terkhusus yang masuk kewilayah Desa Tumbuk Tebing,” jelasnya.

BK 4Namun tambah Gapurli, semua usaha yang Pemerintah Desa dan kabupaten lakukan ini, tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa adanya kesadaran masyarakat. “Harapan saya kepada masyarakat patuhilah imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing secara mandiri artinya berdiam diri di rumah. Tidak perlu keluar rumah kalau bukan hal yang sangat penting, hindari keramian, cuci tangan apabila habis berpergian dari luar, kurangi intraksi secara fisik serta cepat laporkan kepada pemerintah Desa bila ada keluarga atau sanak pamili yang datang dari luar Kabupaten Bengkulu Selatan. Semoga dengan hal ini kita dapat mencegah penularan covid 19 di Bumi Sekundang ini,” harap kades. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment