oleh

Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas, Kelurahan Dusun Martapura Gencar Melakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting

OKUTIMUR, MS – Guna menciptakan generasi sehat, cerdas, aktif, inovatif dan produktif. Kelurahan Dusun Martapura melakukan sosialisasi pencegahan stunting.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada Selasa (28/11/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) H Cek Berori SKM MM dan Yusmaniar SKM.

Kegiatan ini mengusung tema cegah stunting ciptakan generasi sehat cerdas aktif inovatif dan produktif.

Dalam laporannya, Lurah Dusun Martapura Erna Anggraini SE mengatakan, dasar kegiatan pencegahan stunting di kelurahan Dusun Martapura berdasarkan dokumen pelaksanaan satuan kerja perangkat Kelurahan Dusun Martapura Kecamatan Martapura berdasarkan SK lurah Dusun Nomor 14 KPT 2007 2023 tentang sosialisasi pencegahan stunting.

“Untuk peserta sosialisasi sebanyak 100 orang, terdiri dari perangkat RT RW, kader PKK Kelurahan, bidan dan masyarakat Kelurahan Dusun Martapura. Sedangkan narasumber kami ambil sesuai dengan pengetahuan dan judulnya pencegah stunting dari DPPKB Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Dikatakan, tujuan kegiatan sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Dusun Martapura bertujuan untuk meningkatkan generasi Sehat cerdas aktif inovatif dan produktif di Kabupaten OKU Timur.

“Sedangkan untuk pembiayaan dari APBD Kelurahan Dusun Kecamatan Martapura,” jelasnya.

Sementara, Camat Martapura Harlius Ssos MM mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada lurah Dusun Martapura Erna Anggraini SE yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah, Kelurahan Dusun Martapura tidak ada lagi yang stunting. Kami harap warga ikuti dengan seksama dan bisa menyalurkan Sosialisasi ke warga lainnya,” pungkasnya. (Boy)

News Feed