oleh

Ciptakan Sitkamseltibcar Lantas kondusif, Polres OKUT Gelar Oprasi Musi 2022

OKUTIMUR, MS – Guna mewujudukan budaya tertib lalulintas agar terciptanya Sitkamseltibcar Lantas yang kondusif. Polres OKU Timur menggelar apel pasukan oprasi Musi Tahun 2022, yang dilaksanakan dihalaman Mapolres OKU Timur, Selasa (01/03/2022).

Apel pasukan ini dipimpin langsung Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH. SIK. MM serta dihadiri oleh Dandim 0403 OKU, Kadishub OKU Timur, Perwakilan Kacab PT Jasa Raharja (Persero) Baturaja, Pr Danramil Kabupaten OKU Timur, Wakapolres Serta Pr Pju Polres OKU Timur dan Kasenkom Kab.OKU Timur.

Dalam arahannya, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH. SIK. MM mengatakan, apel gelar pasukan Oprasi Keselamatan Musi Tahun 2022 bertujuan untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas, guna terciptanya Sitkamseltibcar Lantas yang Kondusif, serta dalam upaya memutuskan mata rantai lenyebaran Covid-19.

“Oprasi Keselamatan Musi tahun 2022 berlangsung selama 14 Hari, terhitung dimulai pada Tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret tahun 2022,” katanya.

Dikatakan, pada oprasi keselamatan musi 2022 akan dikedepankan kegiatan seperti Melaksanakan deteksi dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi terjadinya penyebaran Covid 19.

Selain itu, lanjut Kapolres, petugas juga akan melaksanakan Binluh kepada masyarakat tentang Kamseltibcar lantas dan bahayanya penyebaran Covid-19.

“Dalam giat sosialisasi dan binluh ini petugas juga akan melakukan pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker. Petugas juga akan melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan mematuhi prokes guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Kemudian itu, dalam arahannya, Kapolres juga menekankan kepada petugas Oprasi Keselamatan Musi 2022 untuk memprioritaskan melaksanakan tindakan kepada pelaku yang melanggar seperti pengemudi Ranmor yang menggunakan hp, Pengemudi Ranmor dibawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan Ranmor dalam pengaruh alkohol dan melawan arus secara ugal ugalan, serta pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan safety belt, pelanggaran over dimensi dan overload.

“Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dab didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan, semoga Allah meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita. kedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam pelaksanaan penindakan kepada pelanggar lalulintas, baik yang bersipat teguran maupun penilangan dan jangan lupa mengedepankan prokes,” tegasnya. (Boy)

News Feed