oleh

Dewan Pinta Tapal Batas Desa dan Kecamatan Harus Jelas

PALI, MS – Disela-sela laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Pali tahun 2016, ada salah anggota fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), memberikan masukan agar tapal batas wilayah harus jelas.

Dikatakan Tuti Ilsan SH Fraksi Demokrat, sangat mengapreasiasi dengan kinerja pemerintah kabupaten, apalagi sudah usia 4 tahun sudah banyak berubah, dan pembangunan daerahpun sudah bertahap.

“Setiap daerah pasti ada kekurangan dan kelebihan, akan tetapi sebelum adanya konflik di masyarakat, hendaknya pemerintah memasang tapal batas wilayah, baik itu di desa maupun di kecamatan, ” ujarnya. Senin (24/7)

Dia menambahkan bahwa sudah berkeliling setiap kecamatan maupun desa masih minim tapal batas, dengan adanya tapal batas di desa maupun di kecamatan mengurangi konflik di masyarakat, seperti sengketa tanah dan lainnya.

“Dengan adanya tapal batas ini mempermudah, kepala desa maupun kepala daerah, untuk mengenal ini daerah perbatasan, sebab hal kecil tapal batas bisa menimbulkan konflik yang cukup besar, ” tegasnya. (yeng)

News Feed