oleh

Forkompinda Ikuti Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual

LAHAT, MS – Usai melaksaakan upacara Bendera Merah Putih dalam rangka Hut RI ke- 76 di Lapangan X.MTQ, Selasa (17/08/2021). Rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Lahat mengikuti upacara detik- detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke- 76 yang dilaksanakan di Istana Negara diikuti oleh Forkompinda Lahat melalui Virtual di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 digelar dengan sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19. Pembacaan detik- detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia di bacakan oleh Dr. Puan Maharani, S.Sos. selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia didengarkan oleh para Forkompinda Lahat.

Setelah dibacanya Detik- detik Proklamasi kemerdekaan republik Indonesia, Forkompinda Kabupaten Lahat mendengarkan doa yang dibacakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Setelah itu Forkompinda Lahat menyaksikan jalannya kenaikan bendera pusaka merah putih yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Jokowi Widodo.

Hadir dalam acara upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Kapolres, Dandim 0405 Lahat, Kejari Lahat, Kepala PN Lahat, Pj Sekda Lahat.

Setelah mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun Bupati Lahat Cik Ujang S.H didampingi oleh para Forkompinda Lahat menyapa rombongan 24 Kecamatan yang melaksanakan upacara melalui Virtual.

“Merdeka, Selamat Hut RI ke-76. salam hangat dari kami disini, jaga kekompakan dan Sinergitas kalian di ulang Hut RI, jagan lupa tetap terapkan protokol kesehatan terus berikan imbau kepada masyarakatnya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Bupati Lahat. (nur)

News Feed