oleh

Kejari Muaraenim Musnahkan BB Narkotika

MUARAENIM, MS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muaraenim, Rustam, memimpin pemusnahan barang bukti narkotika di halaman Kejari Muaraenim, Kamis (23/11/2017). Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara diblender dan dibakar.

Dalam sambutannya Teguh mengapresiasi kinerja Polres dan Kejari Muaraenim dalam menangani penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Muaraenim. Menurutnya, fenomena penyalahgunaan Narkotika saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan dan pengedaran narkotika, sehingga bisa diminimalisir dan diberantas.

“Karena untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika, bukan hanya tugas polisi, BNN atau Kejari, tapi ini adalah tugas semua masyarakat sehingga peredaran dan penyalahgunaan Narkotika bisa diminimalisir,” tukasnya.

Sementara itu, Kajari Muaraenim mengungkapkan, BB Narkotika yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari 49 perkara yang sudah inkraht di Kejari Muaraenim dari bulan Maret hingga November 2017.

“BB yang dimusnahkan yakni ganja 6.119,908 gr, shabu-shabu 280,513 gr, ekstasi 71 butir, 38 alat komunikasi, 4 pirek dan 6 bong,” papar Rustam.

Dikatakan Rustam, pihaknya akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan Narkotika. Hal ini, katanya, untuk memberikan efek jera sehingga bisa meminimalisir penyalahgunaan Narkotika.

“Dari 49 perkara tersebut, salah satu pelaku atas nama Akhirudin, warga Air Itam dengan BB 2 Kg ganja, dijatuhi hukuman 20 tahun,” pungkasnya.

Pemusnahan BB ini, juga diikuti dan disaksikan oleh Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan serta Kepala BNNK Muaraenim Ika Wahyu. (dev)

News Feed