You are here
Kemenag Lahat Peringati HAB Ke-73 DAERAH HEADLINE 

Kemenag Lahat Peringati HAB Ke-73

LAHAT, MS – Puncak Peringatan Hari Amal Bakti ke 73, jatuh pada 3 Januari dengan diadakanya upacara dijajaran Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Lahat, dengan tema “Jaga Kebersamaan Umat”. Kegiatan itu sendiri dipusatkan di di MAN 1 Lahat, Kamis (03/01/2019).

Wakil Bupati Lahat Haryanto SE MM MBA selaku pembina upacara membacakan amanat kementrian agama RI Lukman Hakim Saifuddin,

Dalam sambutannya Kementerian RI mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan.

“Semua elemen bangsa mari jaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa, juga mari kita hindari segala perilaku dan sikap yang dapat menimbulkan luka bagi sesama saudara,” ungkapnya.

Untuk menutup amanat Kementrian Agama RI Wakil Bupati Lahat Haryanto SE MM MBA menyapaikan sebentar lagi akan dilaksanakannya Pemilihan Presiden, DPRRI, DPD, dan DPRD untuk itu sebagai pemerintahan daerah mengajak masyarakat khususnya dari Kementerian Agama untuk ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Lahat

“Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan, dengan kita aman Insya’allah Lahat ke depannya akan lebih bercahaya,” pungkasnya.

Dalam peringatan hari ini pun Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs Rusyidi DJafar MM menyampaikan,
Kementerian Agama adalah menjadi perekat selalu kekuatan masyarakat, agama dan menjadi kekuatan bangsa di dalam perbedaan dan keanekaragaman

“Marilah kita bersama-sama membangun bangsa ini dengan kerukunan dan damai,” ajaknya.

Di tempat yang sama kepala MTs Negeri 3 Lahat Dunisa Isnaini SAg mengatakan, di peringatan hari Amal Bakti ke-73 ini mengemban tema menjaga kebersamaan umat untuk itu sebagai pendidik kita tanamkan kepada para penerus bangsa akan pentingnya kebersamaan dan menjaga keutuhan umat demi berdirinya satu kesatuan NKRI.

“Dengan peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 ini marilah kita tingkatkan kebersamaan dan kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia demi keutuhan NKRI,” tutupnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment