oleh

Kena Serangan Jantung, DPO Narkoba Meregang Nyawa

MUSIRAWAS, MS – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Musirawas, berhasil menangkap tersangka penyalahgunaan narkoba, Khoir (50), warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) saat tersangka tengah berada di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Senin (30/1/2017) sekira pukul 19.45 WIB.

Penangkapan tersebut, usai pihak kepolisian mendapati tersangka yang tercatat sebagai salah satu daftar pencarian orang (DPO) Polres Musirawas berada di wilayah tersebut dan tersangka tengah melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Kali Bandang, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong.

“Tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi nomor : LP/A- 02/I/2017/Sumsel/Res Mura, tertanggal 09 Januari 2017 dan Surat DPO / 04/1/2017/ Res Narkoba tertanggal 16 Januari 2017,” ungkap Kapolres Musirawas, AKBP Hari Brata melalui Kasat Narkoba Polres Musirawas, AKP Forliamzons, Selasa (31/1/2017).

Namun, usai diamankan petugas, tersangka harus meregang nyawa karena terkena serangan jantung dan sempat dilarikan ke RS dr Sobirin, Kota Lubuklinggau, guna mendapatkan perawatan, tetapi nyawanya tidak tertolong.

“Dari tersangka, kita amankan satu klip plastik sedang yang berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1,61 gram, lalu dua butir pil extasi berwarna coklat dan satu buah kendaraan roda dua merk Honda Beat berwarna putih,” jelasnya.

Diakuinya, usai mendapati keberadaan tersangka, awalnya petugas berupaya memberhentikan kendaraan tersangka saat melintas yang berboncengan dengan rekannya, Robi di lokasi penangkapan.

“Begitu melihat mobil petugas yang datang, tersangka mencoba kabur dengan cara berbalik arah, kemudian sepeda motor mereka terbalik dan tersangka jatuh dari sepeda motor. Sementara, tersangka Khoir sempat berupaya melarikan diri, namun berhasil dikejar. Barang bukti ditemukan petugas di badan tersangka,” kata dia.

Tewasnya tersangka narkoba ini, diakui Kasat, karena tersangka tercatat memiliki riwayat sakit jantung kronis dan kambuh sewaktu di perjalanan menuju Kota Lubuklinggau.

“Tersangka ini, merupakan DPO narkoba yang merupakan hasil ungkap kasus narkotika pada Senin, 09 Januari 2017 lalu sekira pukul 15.00 WIB. Tetapi, saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak ada di rumah dan hanya ada kaki tangannya, yakni tersangka Perry Ardiansha (30) dan telah diamankan sejumlah barang bukti, berupa sabu-sabu sebanyak 7,92 gram, pil extacy sebanyak 83 butir dan alat-alat bong. Untuk jenazah tersangka Khoir, kini sudah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan di Muara Rupit,” ungkap Kasat. (dhiae)

News Feed