oleh

Mirwansyah Jabat KORMI Lahat

LAHAT,MS – Mirwansyah ST kibarkan bendera KORMI bertanda resmi menjabat ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Lahat Masa bhakti 2022-2026.

Pelantikan ketua dan kepengurusan dilakukan oleh Ketua KORMI Sumatera Selatan Hj Samantha Tivani, disaksikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, wakil Bupati Lahat H Haryanto , ketua DPRD Fitrizal Homizi dan undangan lainnya , bertempat diPendopoan rumah Dinas Bupati Lahat, Senin(14/03/22).

Ketua KORMI Lahat yang baru saja dilantik Mirwansyah ST mengucapkan syukur karena pelantikan ini merupakan pelantikan kepengurusan KORMI yang pertama di Kabupaten Lahat.

KORMI hadir ditengah masyarakat kabupaten Lahat dan berharap Pemerintah akan memberikan dukungannya terhadap kegiatan- kegiatan KORMI yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat sekaligus membangun kembali olahraga tradisional daerah menjadi Olahraga Nasional melalui kebudayaan yang menarik dan promosi.

“Dengan adanya KORMI dikabupaten Lahat olahraga tradisional dapat berkembang dilapaisan masyarakat serta dapat melestarikan olahraga tradisional,” tuturnya.

Ketua KORMI Sumatera Selatan Hj.Samantha Tivani,B.Bus menyampaikan KORMI ini berdiri sejak 2015 di Sumatera Selatan, yang juga mitra Pemerintah yang dapat membangun.

“Ditahun ini Sumatera Selatan ditetapkan sebagai tuan rumah festival olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-7 Juli tahun 2022 mendatang, untuk itu kami berharap dukungan dari Pemerintah kabupaten Lahat demi suksesnya acara tersebut,” harapnya.

Ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan KORMI merupakan komite olahraga yang sangat cocok dengan topografi Kabupaten Lahat.

Dengan adanya KORMI dikabupaten Lahat dapat membantu pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya dalam olahraga rekreasi di Kabupaten Lahat sehingga masyarakat dapat lebih sehat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Lahat masa bakti 2022-2026 dan saya berharap KORMI dapat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lahat sehingga terwujud Lahat Bercahaya.” tuturnya. (Nur)

News Feed