oleh

Pastikan Pengerjaan Jalan Berkualitas, Bupati Turun Gunung

MUSI RAWAS, MS – Pastikan kondisi bangunan jalan di wilayah Kabupaten Mura berkualitas Bupati Mura, Hj Ratna Machmud turun langsung lakukan pengecekan pengerjaan jalan. Rabu, (14/9).

Tiga lokasi pengerjaan jalan yang dicek yakni jalan Kerambil yang ada di Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi, jalan simpang temelat-Margatani Jayaloka dan jalan di Simpang Gegas -Suguwaras di kecamatan Tiang Pumpung Kepungut.

Jalan Kerambil Desa Mandi Aur dibangun sepanjang lebih kurang 650 meter tersebut menghubungkan tiga Kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Muara Kelingi, Tiang Pumpung Kepungut dan Kecamatan Megang Sakti. Jalan Kerambil sendiri dibuka pada masa kepemimpinan Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti pada kisaran tahun 2006, dan baru ditingkatkan statusnya dimasa kepemimpinan Ratna Machmud.

Sementara jalan yang ada disimpang temelat- Margatani dibangun sepanjang lebih kurang 1,6 km. Sekedar menginformasikan jalan ini tiga tahun lalu dalam kondisi rusak parah terdapat banyak lubang besar disepanjang jalan layaknya sumur.

” Hari ini saya turun langsung mengecek pengerjaan jalan dari ruas Jalan Kerambil Mandi Aur, Margatani, Jayaloka dan Simpang Gegas, tujuannya untuk memastikan pembangunan berjalan baik dan lancar serta berkualitas,” jelasnya.

Menurut Ratna Machmud sejak dia memimpin sampai dengan tahun 2022 ini kondisi jalan di Kabupaten Musi Rawas 60 persen sudah dalam kondisi mantap (baik).

Ratna optimis 2024 jalan di Kabupaten Musi Rawas 100 persen dalam kondisi mulus.

“Doakan saja, saya optimis satu periode atau sampai saya selesai 2024, jalan mulus bisa terwujud,”tambahnya.

Saat melakukan pengecekan jalan Bupati Mura, Hj Ratna Macud ddampingi Kepala Dinas PU BM, Alawiyah, Ka diskominfo, Salman Alfaresi, Kadis Perhubungan, Adi Winata dan Kasatpol PP, Dien Candra, dan salah satu Kabid di Dinas PUBM, Sujatmiko.

Pengecekan mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB berkeliling meninjau pengerjaan proyek peningkatan jalan di Desa Mandi Aur, Kecamatan Muara Kelingi, kemudian berlanjut ke Simpang Temelat, Margatani, Jayaloka dan dan titik terakhir di Simpang Gegas-Sugiwaras. (Dhia)

News Feed