oleh

Syarif Hidayat : Mutasi Bisa Kapan Saja Sesuai Kebutuhan

Syarif Hidayat
Syarif Hidayat

MURATARA, MS – Bupati Musirawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat memastikan tidak ada mutasi jabatan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dalam waktu dekat.

Namun hal itu bukan tidak mungkin terjadi, karena mutasi menurutnya bisa dilakukan kapan saja, hanya saja sesuai kebutuhan Pemkab Muratara.”Untuk saat ini belum ada wacana mutasi. Namun, mutasi itu kan sesuai kebutuhan bukan atas dasar kepentingan, jadi bisa dilakukan kapan saja,” ungkapnya, kemarin.

Namun, ia menyampaikan bahwa pihaknya yang sesuai peraturan boleh merotasi jabatan di jajaran Pemkab Muratara, usai 6 bulan pasca dilantik menjadi kepala daerah, dipastikan tetap akan melakukan penyegaran di sejumlah instansi untuk meningkatkan kinerja.”Ada beberapa SKPD juga saat ini masih kosong dan dijabat Plt. Itu yang akan kita prioritaskan untuk diisi. Tapi, kita akan memberdayakan tenaga yang ada,” kata dia.

Diakuinya, untuk rotasi jabatan yang diprediksi sejumlah pihak bakal dilakukan pada Agustus mendatang, hingga kini belum dilakukan pembahasan serius. Tetapi, ia mengaku tetap akan memperhatikan hal ini, agar penempatan tenaga nantinya sesuai dengan kemampuan sumber daya manusia (SDM)-nya.”Kita pastikan akan menempatkan mereka yang mampu dan kompeten. Jadi, itu harus dipersiapkan secara hati-hati,” ungkapnya. (sen)

News Feed