oleh

Warga Jati Mulya Terima 20 Ribu Bibit Karet

MURATARA, MS – Kelompok Tani Mekar Sari, tepatnya di Desa Jati Mulya, Kecamatan Nibung, mendapatkan bantuan 20 ribu bibit karet unggul. Pembagian bibit karet tersebut, langsung diberikan oleh Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara), Ir H Devi Suhartoni, Senin (17/10).

“Pembagian bibit karet tersebut, bertujuan untuk mensejahterakan petani karet. Dengan begitu, bibit karet bisa ditanam dan dirawat dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, agar dinas terkait bisa terus mendata petani yang berhak menerima program serupa, supaya bisa digulirkan secara rutin.

“Saya akan meninjau langsung ke kebun masyarakat nantinya. Jadi, akan tahu petani mana yang sukses atau yang belum maksimal perawatannya, agar bisa jadi tolak ukur,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan H Alfirmansyah berharap, kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut, dapat segera menanam dan merawat bibit karet unggul yang dibagikan, sehingga jika nanti hasilnya baik, tentu akan diprioritaskan pihaknya.

“Tak hanya bibit, kita juga akan mendistribusikan pupuk bantuan,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua Kelompok Tani Mekar Sari, Gunardi mengaku, warga yang menerima bantuan tersebut terdiri dari 22 kepala kelurga (KK) di satu desa.

“Bibit-bibit itu, akan ditanam┬ádalam 40 ribu hektar lahan perkebunan milik masyarakat yang tercantum dalam kelompok tani,” ungkapnya. (sen)

News Feed