You are here
2 Tahun Memimpin, Sekda Pali Robby Kurniawan Merasa Bersyukur Menjadi Bagian Pemerintah dan Masyarakat DAERAH HEADLINE 

2 Tahun Memimpin, Sekda Pali Robby Kurniawan Merasa Bersyukur Menjadi Bagian Pemerintah dan Masyarakat

PALI, MS – Selama 2 tahun menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Robby Kurniawan SStp MSi, merasa bersyukur, bangga dan berterima kasih atas amanah kesempatan utk bisa bersama bersinergi bersama bupati, wakil bupati dan seluruh OPD saat menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pali (Penukal Abab Lematang Ilir). Walaupun tidak mudah dan penuh tantangan hal ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri bagi Robby Kurniawan.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada bupati, wakil bupati dan masyarakat Kabupaten Pali yang telah bisa terjalin kerjasama selama saya menjabat,” ucapnya dalam pesan singkat lewat What Apps (WA), Sabtu (19 /5/2018).

Memang diakuinya, jabatan yang ia jabat selama ini penuh tantangan. “Jabatan yang saya emban selama menjadi Sekda Pali memberikan pembelajaran tersendiri bagi saya” ungkap Robby.

Menurut Robby, mutasi adalah hal yang biasa dalam rangka pengembangan karier ASN. Untuk itu sehubungan dengan sudah genap 2 tahun mengabdikan diri di Kabupaten Pali, maka mengingat jabatan sekda merupakan jabatan karir tertinggi di daerah, tidak ada pilihan lain bagi dirinya untuk mencari pengalaman dan kesempatan berkarier di Pemerintah Pusat. “Ini merupakan pilihan hidup dan sudah menjadi bagian perencanaan pengembangan karir saya kedepan,” pungkasnya.

Untuk saat ini, dirinya sedang menunggu proses administrasi untuk menempuh karir di pusat.
“Agar bisa fokus dan administrasi pemerintahan di Pali tetap berjalan memang perlu dilaksanakan pengangkatan penjabat sekda baru agar saat transisi ini tidak terjadi kekosongan,” imbuh Robby.

Diujung percakapan ia mengucapkan terima kasih kepada bupati, wakil bupati, jajarannya, dan masyarakat Kabupaten Pali atas kepercayaan, dukungan dan kebersamaannya selama ini. “Saya meminta maaf kalau selama menjabat masih belum sesuai yang diharapkan, terdapat hal-hal yang kurang pas atau kurang berkenan. Dan selamat kepada Penjabat Sekda Pali yg baru Saudara Syahron Nazil, semoga Kabupaten Pali semakin maju kedepannya, Aamiin,” harap Robby. (yeng/nor)

Related posts

Leave a Comment