oleh

2017, Pemkot Fokus Proyek Jalan dan Drainase

PRABUMULIH, MS – Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) di tahun 2017 nanti memprioritaskan perbaikan dan membangun infrastruktur jalan dan membenahi darinase.

Dikatakan dia, pihaknya menampung aspirasi masyarakat daerah yang belum tersentuh pembangunan khususnya jalan. “Mudah-mudahan 2017 nanti, di kota Prabumulih tidak ditemukan lagi jalan yang rusak. Ini sesuai dengan program Walikota Prabumulih,” ungkap Kepala Dinas PU, M Sufi ST ketika dibincangi akhir pekan.

Ia mengakui, perbaikan jalan baik cor beton maupun aspal sudah sampai ke pelosok-pelosok desa. Sehingga akses jalan yang menjadi kebutuhan warga menjadi lancar, dan membuat perekonomian warga menjadi lebih baik.

“Kalau jalan bagus maka akses warga yang akan menjual bahan-bahan komoditi pertanian ke kota menjadi lancar. Ekonomi bisa meningkat karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Kota yang maju dan berkembang harus ditunjang dengan fasilitas jalan yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, di tahun 2017 nanti seluruh akses jalan yang masih tanah yang ada di kota Prabumulih tidak akan ada lagi.

“Saat ini memfokuskan infrastruktur lalu setelah selesai semua baru fokus membenahi pengentasan kemiskinan. Dan kepada masyarakat bila menemukan infrastruktur jalan-jalan yang rusak ataupun yang belum disentuh pembangunan harap segera melaporkannya. Sebab masyarakat yang tahu kondisi dilapangan, sementara pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk membangunnya,” ujarnya.

Masih kata Ridho, selain jalan pihaknya juga akan memfokuskan sistem drainase yang dinilai belum maksimal. Hal ini dikarenakan banyak drainase-drainase yang tersumbat akibat tumpukan sampah sehingga menyebabkan banjir.  “Selain jalan sistem drainase kita akan perbaiki. Supaya kedepannya tidak ada lagi laporan warga yang mengeluh akibat kebanjiran,” pungkasnya. (nor)

News Feed