You are here
PT Pertamina Pendopo Gelar Pawai Ta’aruf DAERAH 

PT Pertamina Pendopo Gelar Pawai Ta’aruf

PALI, MS – Dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field menggelar pawai ta’aruf. Kegiatan itu diikuti siswa TK/TPA, SD, SMP, SMA, dan ibu pengajian. Acara itu dilakukan di depan Masjid Jamik, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI).

Manager PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Heri Aminanto melalui ketua BDI Uus Arif Firdaus, mengatakan kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk mensyiarkan agama Islam yang bertepatan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah. “Dengan kegiatan ini bisa membangkit semangat sesama muslim untuk lebih cinta lagi seni islam,” ungkapnya, Minggu (2/10).

Dalam kegiatan ini diikuti 74 Group. Terdiri dari siswa TK/TPA, SD, SMP, SMA dan umum. Tema yang diangkat adalah sebagai momentum bagi kita untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. “Semua siswa yang ikut memiliki jiwa seni Islam,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan berkat antara kerja sama antara perusahaan dan pemerintahan. “Disini perusahaan melibat beberapa instansi pemerintahan, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian, Majelis Ulama Islam (MUI) cabang Pendopo, dan camat,” jelasnya.

Sementara itu Camat Talang Ubi Asrohi SSos MH, mengungkapkan pawai ini hanya mengingatkan manusia sebagai islam untuk menjaga tali silahturahmi dan membangkitkan jiwa islam didalam tubuh manusia.

“Saya berharap kepada peserta yang ikut dalam kegiatan ini, menang atau kalah itu biasa. Akan tetapi ini hanya sebatas perlombaan saja, jangan sampai syiar islam kita terhenti, tetap semangat dan sportif dalam menjalankan perlombaan ini, ” tuturnya. (yeng)

 

Related posts

Leave a Comment