You are here
3 Organisasi Kemahasiswaan FIK UBL Resmi Dilantik HEADLINE NASIONAL 

3 Organisasi Kemahasiswaan FIK UBL Resmi Dilantik

BANDAR LAMPUNG, MS – Tiga Organisasi Kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung (FIK UBL), melakukan regenerasi dengan melakukan pelantikan serentak para ketua umum berikut jajaran kepengurusannya, untuk masa bakti 2017/2018.

Pelantikan itu mencakup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dibawah Ketua Umum Hendra Prasetyo, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPSTI) dikepemimpinan Zaid Aqli dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPSSI) yang diketuai Dika Hastanto. Pengukuhan dilakukan di Aula Gedung F, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman UBL, Kamis (20/7/2017).

Prosesi pelantikan dihadiri Dekan FIK Ahmad Cucus SKom M Kom; Kaprodi Sistem Informasi Taqwan Thamrin ST MSc,  Kepala Laboratorium Komputer Robby Yuli Endra, SKom MKom mewakili Kaprodi Teknik Informatika Marzuki SKom MKom, beserta para dosen, alumni FIK, hingga perwakilan organisasi kemahasiswaan di kampus UBL.

Ketua Pelaksana Handoko Bima Cahya mengapresiasi dukungan berbagai pihak dalam pelantikan ketiga organisasi kemahasiswaan FIK UBL tersebut. Kedepan, dia berharap agar ketiga organisasi para mahasiswa FIK UBL ini dapat meningkatkan kerjasama dengan baik.

“Sehingga arah, gerak dan keberhasilan organisasi kita sesuai temanya, membawa organisasi dapat menyosong masa depan, dimulai hari esok dengan semangat perubahan menuju yang lebih baik’,” imbuhnya.

Sedangkan, Taqwan Thamrin ST MSc meminta agar para ketua beserta pengurus terlantik, tidak hanya berkontribusi, tapi juga berkarya. Terutama dengan mengisi aktivitas dalam berbagai kegiatan organisasi, selain tetap fokus berkuliah. Apresiasi Taqwan, juga ditunjukan bagi para ketua dan pengurus demosioner yang telah mengabdi, dan bekerja optimal dengan loyalitas tinggi.

“Dengan aktif berorganisasi akan banyak hasil pembelajaran, penempaan mental, dalam mencari proses pengalaman sebagai pemimpin. Dengan semangat dengan bantuan segala pihak, kepengurusan baru ini mampu menjalankan roda organisasi dengan baik,” paparnya.

Robby Yuli Endra SKom MKom ikut mengharapkan pelantikan ini menjadi titik awal, FIK UBL sebagai keluarga besar untuk bersama kembali bersinergi aktif berorganisasi. Terutama mencapai tujuan, membawa nama baik organisasi, prodi, fakultas, kampus hingga daerah, bangsa dan negara. “Lingkup (prestasi) nya diinternal dan eksternal kampus, dari segi aspek lokal, domestik, regional, nasional hingga internasional,” harapnya.

Ahmad Cucus SKom MKom juga mengapresiasi dilaksanakannya prosesi pelantikan dalam nuansa yang meriah dan khidmat. Tentu, melalui pelantikan dapat mencapai tujuan bersama. “Bentuknya perubahan kearah lebih baik, ada proses (kenaikan) yang berlangsung cepat,” pintanya.

Selain itu, dengan menciptakan kondusifitas dan semangat berogranisasi, Cucus optimis maka perubahan di FIK UBL akan menjadi sesuatu hal yang baik. Akibatnya, kiprah organisasi kemahasiswaan di FIK UBL bisa menjadi terdepan , sehingga menjadi sampel keberhasilan roda organisasi. Tidak hanya dilingkungan UBL, tapi juga dimata masyarakat umum.

“Hal itu sesuai dengan peran kita sebagai sivitas akademika kampus, yang dibebankan  pada aktivasi tiga tuntutan di implementasi perguruan tinggi, yakni pendidikan-pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Khusus bagi kalian (mahasiswa) ada penambahan disektor non akademik, yakni keaktifan dengan berkontribusi nyata dikegiatan (organisasi) kemahasiswaan,” pungkasnya. (sal/ril)