oleh

7 Gubernur Menerima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha

PALEMBANG, MS – Tujuh Gubernur menerima menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Tahun 2016. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk dedikasi dan keberhasilan sebagai Pembina terbaik Karang Taruna tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten/Kota.

Penghargaan itu diberikan di Grand Ballroom Hotel Horison Ultima, Kota Palembang, Jumat (9/12) malam.
Ketua Karang Taruna RI, Didik Mukrianto mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang telah memberikan kontribusi kepada Karang Taruna dan pemuda terkait permasahan sosial.

“Penghargaan Pembina terbaik tingkat provinsi berjumlah 7 Gubernur dan Pembina terbaik tingkat daerah berjumlah 39 Bupati/Walikota,” tuturnya.

Terkait penilaian yang diberikan, Didik Mukrianto menjelaskan bahwa penghargaan diberikan atas  kontribusi, peran serta, kerjasama dan kebersamaan kepala daerah dalam menyikapi permasalahan sosial dengan melibatkan Karang Taruna menjadi penilaian Karang Taruna.

“Parameter-parameter yang dibuat oleh Karang Taruna bagaimana kontribusi, peran serta, kerjasama dan kebersamaan kepala daerah dalam menyikapi permasalahan sosial dengan melibatkan karang taruna,” imbuhnya.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang menerima penghargaan itu dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan yang berlangsung di Provinsi Sumatera Selatan merupakan kerja keras dari segala pihak, Karang Taruna merupakan salah satunya.

“Karang Taruna Sumsel dan Karang Taruna Indonesia mari ambil bagian dari dampak positif Asian Games 2018 yang akan di selenggarakan di Palembang,” pungkasnya.

Penghargaan diberikan sekaligus membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Karang Taruna dan Bulan Bhakti Karang Taruna Tahun 2016. Penghargaan Pembina terbaik tingkat Provinsi diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Barat. (ZA)

News Feed