oleh

Anggota Dewan Provinsi Sumsel,, Berikan Bantuan Bagi Anak-Anak Belita

MURATARA – Anggota Dewan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Rita Suryani turun meninjau titik-titik lokasi yang telah terdampak banjir dibeberapa titik wilayah Kabupaten Muratara, Minggu (14/01/2024).

Peninjauan kelosi tersebut sekaligus memberikan bantuan bagi korban banjir kepada anak-anak belita yang menjadi prioritasnya termasuj ibu-ibu hamil agar tidak terserang penyakit.

Saat peninjauan tersebut, Hj. Rita Suryani didampingi langsung oleh Umi Desi Anggraini yang mendatangi masyarakat di Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Desa Lawang Anggung, Desa Maor, Desa Noman Kecamatan Rupit, Desa Embacang Baru dan Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya.

Hj. Rita Suryani sekaligus anggota dewan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut mengatakan, kedatanganya untuk meninjau daerah-daerah yang terdampak korban banjir, untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

Diterangkanya, menurutnya anak-anak dan ibu hamil menjadi bagian prioritas untuk mendapatkan sentuhan bantuan sebagai korban banjir. Dengan harapan mereka dapat bertahan dan tidak terserang penyakit.

“Anak-anak, Ibu hamil termasuk lansia menjadi prioritas dalam penanganan banjir ini. Banjir kali ini, merupakan banjir sangat besar dan luas diwilayah Muratara,” kata anggota dewan dari Fraksi PDIP Perjuangan ini.

Dirinya juga menyampaikan, akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terdampak, termasuk anak-anak yang masih bertahan di rumah meskipun rumah mereka kebanjiran.

“Dirinya juga berharap apa yang dilakukanya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi pihak-pihak lain yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir,” ungkap dia.

Disisilain, ibu-ibu yang menerima bantuan mengucapkan terimah kasih banyak atas kepedulian ibu Dewan Provinsi Sumsel, Hj. Rita Suryani yang telah turun langsung kelapangan memberikan bantuan berupa susu, telur maupun roti untuk anak-anak maupun ibu hamil.

“Sebagai masyarakat kami sangat berterimah kasih banyak kepada Hj. Rita Suryani yang datang menyapa langsung masyarakat. Memberikan supoort dan motivasi bagi masyarakat dalam menjalani benjana banjir ini,” kata Sugi warga Desa Bukit Langkap.

Dilanjutkanya, apa yang telah diberikan masyarakat sangat sangat bersukur atas kepedulian sebagai ibu dewan kepada warganya. “Kami bangga atas kedatangan Hj. Rita Suryani kedesa kami. Sebab orang lain belum tentu akan ingat,” tutupnya. (Bar)

News Feed