You are here
Atasi Masalah Energi, PT Ata Marie Kembangkan Bioenergi HEADLINE 

Atasi Masalah Energi, PT Ata Marie Kembangkan Bioenergi

SEKAYU, MS – Kelangkaan bahan bakar minyak, yang disebabkan oleh kenaikan harga minyak dunia yang signifikan, telah mendorong pemerintah untuk mengajak masyarakat mengatasi masalah energi bersama-sama. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sendiri telah berencana untuk bekerja sama membangun sumber energi alternatif berup dari Biogas.

Pihak Pelayanan manajemen sektor Kehutanan dan Sumber Daya Alam yaitu PT ATA MARIE mengadakan audiensi dengan Plt Bupati Muba dan diikuti leading sektor PT Muba Electric Power (MEP), Dinas Pertambangan, Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan Kabupaten Muba, Rabu (5/10/2016), di rumah dinas Wakil Bupati Muba.

Dari audiensi tersebut, disampaikan oleh Direktur Utama PT ATA MARIE, Alex Thorp mengatakan bahwa maksud dari pertemuan ini yaitu meminta izin dari Pemkab Muba untuk terjun langsung besok ke Kecamatan Lalan. “Kami bermaksud besok akan mengunjungi Kecamatan Lalan, akan mengidentifikasi bahan baku apa saja yang bisa kita kembangkan untuk bioenergi terbaru, dan memanfaatkan bahan baku yang ada sekarang seperti pemanfaatan tanaman sawit, produksi tanaman Rumput Gajah serta pemanfatan gabah, jerami padi dan kemudian juga menghitung apakah potensi bahan baku yang ada cukup untuk energi yang diperlukan di kawasan Lalan, selain itu juga menemui pihak perusahaan di Lalan bagaimana trend potensi batang sawit,” jelasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi sendiri menyambut baik dan mendukung atas rencana dari pihak  PT ATA MARIE.  “Diharapkan nanti agar difokuskan bahan bakunya ialah replanting dari tanaman sawit tersebut, saya yakin nantinya energi yang didapat dari bioenergi tidak hanya mampu mencakup kebutuhan listrik di lalan saja namun bisa disepanjang perairan sampai ke  Kabupaten Banyuasin hingga ke kawasan ekonomi khusus,” tukasnya. (nor/ril)

Related posts

Leave a Comment