You are here
Bakal Dinilai Tim KARS, RSUD Sobirin Mulai Berbenah DAERAH HEADLINE 

Bakal Dinilai Tim KARS, RSUD Sobirin Mulai Berbenah

MUSIRAWAS, MS – Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementrian Kesehatan RI selama tiga hari diawal November 2017 bakal melakukan penilaian Rumah Sakit Dr Sobirin agar meraih status Akreditasi RS versi KARS 2012.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan kedatangan Tim KARS ini merupakan angin segar bagi dunia kesehatan di Kabupaten Musi Rawas. “Tim ini nantinya akan melakukan penilaian terhadap salah satu aset Pemkab Musi Rawas yakni RS Dr Sobirin di Lubuklinggau,” ujarnya.

Mengingat pentingnya Akreditasi RS versi KARS 2012 ini, Bupati mengharapkan pihak Managemen RS Dr Sobirin beserta 15 Pokja Akreditasi yang telah dibentuk agar mempersiapkan dokumen kelengkapan dan penunjang yang di butuhkan. Sehingga diharapkan tahun 2018 mendatang, RS Dr Sobirin ini sudah menyandang status Terakreditasi RS versi KARS 2012.

Sementara Direktur RS Sobirin, dr RM Nawawi Akib menjelaskan saat ini kesiapan RS Sobirin dalam memenuhi persyaratan Akreditasi versi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) 2012 telah mencapai 90 persen.  Saat penilaian awal November mendatang dapat dipastikan kesiapan sudah 100 persen.

“Salah satu kesiapan dokumen yaitu dokumen IPAL sudah ditandatangani oleh Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe. Hanya saja  untuk kesiapan fasilitas fisik, masih dalam tahap pengerjaan dan sebagaian telah memasuki tahap finishing,” ungkapnya.

Khusus untuk bidang SDM, kata Nawawi saat ini RS Sobirin telah memiliki 15 Dokter Spesialis, 2 Dokter Gigi, 20 Dokter Perawat dan 244 Perawat serta sebagian besar lainnya tersebar pada fungsi-fungsi pelayanan lainnya. Total SDM keseluruhan sebanyak 559 orang yang terdiri dari 306 berstatus PNS dan CPNS, sementara sisanya non PNS.
(dhiae)

Related posts

Leave a Comment