oleh

Baru 6 Bulan, Proyek Rehab 3,4 M Bagian Plafon Sudah Ambruk

PAGARALAM, MS – Proyek rehab pembangunan kawasan Alun-Alun Utara yang menggunakan APBD Kota Pagar Alam sebesar Rp 3.469.367.000.000 miliar yang dikerjakan perusahaan CV Repins 98 baru enam bulan bagian atap plafon sudah ambruk.

Rehab itu sendiri dilakukan pada bulan Desember 2021 diduga terlalu banyak mark up. Bahkan kejadian ini sudah dua kali terjadi di tahun 2022.

Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Padli ketika dikonfirmasi terkait proyek APBD tersebut sangat menyayangkan, dimana APBD kota Pagar Alam sangat kecil, sedangkan proyek rehab Alun- alun ini yang menelan anggaran Rp3,4 M baru berapa bulan sudah ambruk.

“Berarti kontraktornya tidak bonafide. Kalau pun ini kejadian alam, ataupun ingin merehab proyek ini seharusnya di pasang merek papan pengumuman biar masyarakat tahu,” ungkap Wakil Walikota.

Dikatakan dia, Alun-alun ini merupakan pusat kegiatan setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagar Alam.

“Harapan kami yang mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam supaya nantinya kontraktor dan CV yang mengerjakan proyek ini supaya diberikan sanksi dan perusahaan yang mengerjakan harus di blacklist dan proyek ini harus diaudit kembali. Karena kontraktor yang mengerjakan tidak professional,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Pagar Alam Yudianto ST, melalui Kabid Cipta Karya Indra ketika dikonfirmasi mengatakan itu semua sengaja dilepas untuk perbaikan untuk pemasangan atap. (Len)

News Feed