oleh

Herli Yohanes Bantu Korban Banjir di Kecamatan Pagar Alam Utara

PAGARALAM – Herli Yohanes atau yang sering dipanggil Jon Buntak Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Pagar Alam dari Dapil Pagar Utara melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nomer Urut 2, memberikan sejumlah bantuan di wilayah Belakang PU, Kaplingan PGRI dan belakang SMAN 1 kepada korban bencana banjir di Kecamatan Pagar Alam Utara, Kelurahan Pagar Alam Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bantuan diserahkan langsung kepada warga Edi di halaman kediaman rumah, Sabtu (27/01/2024).

“Sebagai wujud empati kita atas musibah Banjir ini, Kami memberikan bantuan tanggap darurat yang walaupun tidak terlalu banyak, tetapi sedikitnya agar bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita warga yang terkena musibah,” ungkap Herli Yohanes.

“Adapun bentuk bantuan yang kami berikan berupa Mie instan, beras, aqua gelas dan yang lainnya, Semoga bantuan ini menjadi motivavsi bagi warga yang terkena dampak untuk selalu bersabar dan tetap bersemangat menjalani ujian dalam musibah ini,” tuturnya.

Untuk permasalahan akibat derasnya hujan tadi malam sehingga membuat saluran drainase air siring sali meluap sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga diseputaran saluran tersebut ikut kebanjiran.

Menurut salah satu warga RW 23/Rt/09, pada saat kejadian curah hujan sangat lebat dan air siring sali meluap sehingga menyebabkan luapan yang tidak bisa menampung tingginya debit air sehingga melimpah, mengalir ke pemukiman warga sekitar sebagian rumah yang berdekatan langsung dengan saluran grinase tersebut. (Len)

News Feed