oleh

BRI Pagaralam Kena Rampok, Uang Puluhan Juta Dibawa Kabur Perampok

PAGARALAM, MS – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Pagaralam yang berada di Jalan Kombes H Umar Kecamatan Pagar Alam Selatan harus kerugian uang puluhan juta, akibat aksi nekad perampok yang beraksi siang hari, Jum’at (16/7/21) sekitar pukul 12.15 WIB.

Aksi nekad perampok ini sempat membuat heboh warga Pagar Alam, lantaran dalam aksinya perampok menggunakan senjata tajam jenis parang dengan untuk menakuti para karyawan bank. Pimpinan Cabang BRI Pagaralam Muhammad Arief Rahardjo, membenarkan aksi perampokan tersebut, dan akibatnya dari aksi tersebut pelaku berhasil membawa lari uang yang diperkirakan sejumlah puluhan juta rupiah.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi saat kejadian pelaku yang ingin merampok langsung mendekati karyawan dan meminta sejumlah uang. “Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pelakunya diduga menggunakan senjata tajam jenis parang, untuk menakut-nakuti para karyawan,”bebernya.
Setelah berhasil mendapatkan uang, pelaku langsung keluar dan kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor yang sudah diparkirkan di halaman BRI dan melaju ke arah Simpang Manna. “Berdasarkan rekaman CCTV yang ada, pelaku perampokan ini hanya satu orang. Kami berharap pelaku dapat segera ditangkap dengan bantuan Polres Pagar Alam,” pungkasnya.

Terpisah Kapolres Pagaralam melalui Kasat Reskrim Kota Pagaralam AKP Najamudin,SH dihubungi media ini melalui telepon seluler membenarkan kejadian perampokan tersebut. “Berdasarkan rekaman kamera CCTV dan saksi-saksi dilapangkan pelaku berjumlah satu orang dan kabur menggunakan sepeda motor. Pelaku berhasil membawa uang puluhan juta. Untuk prosesnya masih dalam penyelidikan dan pengembangan,” ungkapnya. (len)

News Feed