oleh

Bupati Enos Lepas Semua Kloter CJH OKU Timur Menuju Embarkasi Palembang

OKUTIMUR, MS – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin melakukan pelepasan keberangkatan ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten OKU Timur yang terbagi menjadi 3 Kloter. Pelepasan berlangsung di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Rabu (31/5/2023).

Pelepasan Calon Jamaah Haji asal OKU Timur yang diberangkatkan menggunakan armada bus menuju Emberkasi Palembang.

Adapun Pembagian Kloter yang diberangkatkan antara lain Kloter 1 (Pertama) pada hari Kamis, 25 Mei 2023 pukul 19.00 WIB, kemudian pemberangkatan Kloter 3 (Ketiga) pada hari Minggu, 28 Mei 2023 pukul 07.00 WIB dan terakhir pada malam hari ini Selasa, 30 Mei 2023 pukul 19.00 WIB pemberangkatan Kloter 5 (Kelima), semua diberangkatkan dari Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Pada setiap pemberangkatan Kloter dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Ishak Putih, M.Si, Tokoh Agama sekaligus Ulama OKU Timur KH. Kholid Mawardi, Ketua MUI KH. Fuad Masykuri, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Martapura dan Kepala Bagian Kesra Setda OKU Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Timur H. Ishak Putih, M.Si menyampaikan bahwa Kloter 1 berjumlah 355 Calon Jamaah Haji, Kemudian Kloter 3 sejumlah 355 Calon Jemaah Haji dan terakhir Kloter 5 sebanyak 169 Calon Jamaah Haji.

“Semua Kloter di lepas di Balai Rakyat oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi oleh Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten OKU Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur patut bersyukur telah mendapat kuota terbanyak di tingkat Kabupaten Se-Sumatera Selatan, yaitu sebanyak 879 Calon Jemaah Haji dengan rincian 355 CJH pada Kloter 1, kemudian 355 CJH pada Kloter 3 dan 169 pada Kloter 5.

Bupati yang akrab disapa Enos juga mengatakan sebagai Pemerintah Kabupaten OKU Timur, sudah sepatutnya memberikan fasilitas kepada Calon Jama’ah Haji asal Bumi Sebiduk Sehaluan dalam keberangkatan menuju Asrama Haji Embarkasi Palembang.

Untuk itu ia juga siap untuk kembali menyambut para Jamaah Haji yang tiba di Tanah Air pada bulan Juli mendatang di Kabupaten OKU Timur.

“Bekal terbaik dalam menunaikan ibadah haji adalah kesabaran dan ketaqwaan. Semoga apa yang dikerjakan dalam pelaksanaan ibadah haji nanti dapat berjalan dengan lancar, jika kita mengetahui apa yang akan dilakukan di Masjidil Haram serta saling tolong menolong maka semua dapat berjalan lancar. Semoga jamaah nanti menjadi haji yang mabrur,¬†saya juga menitipkan doa kepada jamaah untuk Masyarakat OKU Timur,” imbuhnya. (Boy)

News Feed