You are here
Bupati Lahat Aswari Terima Penghargaan Bintang Jasa Dari Presiden NASIONAL 

Bupati Lahat Aswari Terima Penghargaan Bintang Jasa Dari Presiden

JAKARTA, MS – Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai menerima bintang jasa dari Presiden RI Joko Widodo karena jasa dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara.

Bupati Lahat ini satu-satunya dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang menerima penghargaan dari presiden karena dianggap berjasa di bidang sosial kemanusiaan, dengan program listrik masuk desa 99 persen di wilayah desa di Kabupaten Lahat.

Nama Aswari sendiri diusulkan oleh Kementrian Sosial RI. Sejalan dengan Keputusan Presiden RI nomor 65/TK/Tahun 2016, tanggal 10 Agustus 2016 tentang Penganugerahan tanda Kehormatan secara langsung dikalungkan Presiden RI Joko Widodo, di istana negara, Senin (15/8).

Aswari menerima penghargaan bersama delapan anak bangsa terbaik lainnya yakni Jenderal Polisi (Purn) Drs Badrodin Haiti penerima Bintang Mahaputera Adiprana. Kemudian disusul Bupati Lahat, Aswari sebagai penerima bintang jasa utama. Penghargaan yang sama juga ditema Prof Dr Ir H M Nurdin Abdullah, MAgr Dr Hasto Wardoyo SpOG (K) dan Dr Andi Eka Sakya, MEng. Lalu penghargaan juga diberikan kepada Ibu ahli waris Mangkunegara VII (Alm Raden Mas Soerjo Soeparto sebagai penerima Bintang Budaya Parama Dharma bersama Taufik Ismail, Martha Tilaar dan Prof Dr Achadiati Ikram.

Dikatakan Aswari, dirinya telah banyak berbuat untuk masyarakat di Kabupaten Lahat. Seperti program listrik dan infrastruktur khususnya jalan. “Dengan listrik masuk desa dan jalan bagus perenomian masyarakat akan meningkat,” ungkap Aswari.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Aswari sangat bangga. “Penghargaan ini semua untuk masyarakat Sumsel. Saya mengabdi ini untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (ru/net)

Related posts

Leave a Comment