oleh

Disdikbud Gelar Sosialisasi Peningkatan Profesionalisme Pengelola Dana BOSP

LAHAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) adakan Sosialisasi peningkatan profesionalisme pengelola dana BOSP untuk tingkat SMP Negeri dan Swasta seKabupaten Lahat tahun 2024,bertempat di Ballroom Hotel Calista Lahat,Kamis(30/05/24).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Sekretaris Dr.Hasperi Susanto,S.Pd.MM mengatakan dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat selalu memperbaiki SDM yang menjadi stake holdernya.

“Kegiatan ini agar peserta didalam laporan pertanggung jawaban dana BOSP dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dimana para peserta sosialisasi nantinya dapat mengarahkan didalam membuat perencanaan yang dapat diaplikasikan,di evaluasi serta dapat di pertanggung jawabkan.

“Dengan adanya sosialisasi ini kedepannya sekolah-sekolah dapat menggunakan dana BOSP sesuai dengan peraturan yang berlaku, jangan sampai ada penyimpangan ataupun hal-hal yang melanggar hukum,”tegasnya.

Sementara Ketua Pokja BOS dan Aset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Midi Alamsyah,SAP mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan profesionalitas pengelola dana BOSP baik sekolah negeri maupun swasta.

” Dengan sosialisasi ini diharapkan adanya peningkatan cara pengelolaan dana Bos di satuan pendidikan yang sesuai dengan prinsip,akuntabel,efisien,efektif,transparan,dan fleksibel sehingga penggunaan dana bos sesuai dengan juknis yang ada dan tepat sasaran,”harpnya.

News Feed