You are here
Dua Pembalap Indonesia Bersaing di Asia Cup OLAHRAGA 

Dua Pembalap Indonesia Bersaing di Asia Cup

JAKARTA, MS – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) membuat kemajuan besar di Asia Talent Cup (ATC) menyusul beberapa prestasi yang dicapai pada musim ini. Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) pun optimistis dapat mengukir prestasi baru dengan naik podium pada balap minggu ini di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Dikatakan Salah satu pembalap asal Indonesia Gerry Salim, saat ini Gilang mengisi posisi kedua, sementara Gerry ketiga. Keduanya hanya berjarak delapan dan 10 poin dari pimpinan klasemen sementara yang saat ini ditempati pebalap Thailand, Somkiat Chantra. Di Sirkuit Twin Ring Motegi, terdapat kesempatan besar bagi para pembalap Astra Honda Racing (AHRT) tersebut mencetak sejarah untuk memuncaki klasemen ATC.

“Tangan saya saat ini masih proses pemulihan. Namun hasil yang dicapai pada Indospeed Race Series, Sentul minggu lalu memotivasi saya untuk tetap berjuang keras mempersembahkan yang terbaik, kendati rasa sakit pada tangan cukup mengganggu. Balap ATC di Motegi ini kesempatan besar buat saya untuk memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Tahun lalu saya bisa naik podium di Motegi, kali ini pun saya mohon dukungannya agar bisa mengulang sukses tersebut,” ujarnya, Kamis (13/10).

Balapan kali ini pun mempunyai nilai lebih bagi Gerry Salim, Andi Gilang, Irfan Ardiansyah, Alif Utama dan Dwiki Suparta. Event balap terbesar, MotoGP, akan dilaksanakan bersamaan dengan ATC 2016. Berbagi lintasan dengan pebalap idola Marc Marquez dan Dani Pedrosa turut memberikan motivasi tersendiri bagi mereka.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, meyakini latihan dan pengalaman yang diperoleh para pebalap AHRT selama ini akan menjadi modal kuat bagi para pebalap AHRT di lintasan nanti.

“Target kami adalah memberikan kebanggaan bagi Dunia Balap Indonesia. Dukungan akan terus kami berikan kepada generasi muda yang mempunyai impian dan kemampuan sampai ke level MotoGP. Raihan gelar juara di ATC tentu tidak mudah, tapi itu adalah kesempatan yang bagus bagi mereka. Saat di lintasan,merekalah yang akan menentukan untuk bisa raih podium dan melangkah ke puncak klasemen,” tutur  Indraputra.

Para pembalap muda Indonesia tersebut akan berjuang untuk meraih grid start terbaik mulai Jumat 14 Oktober 2016. Sesi kualifikasi akan diadakan pada Sabtu 15 Oktober 2016 dan dimulai pukul 06.15 WIB, dan balap pertama pada 14:15 WIB. Sedangkan balap kedua akan dihelat Minggu 16 Oktober 2016 pukul 13:45 WIB. Pencinta balap di tanah air pun dapat menyaksikan pertarungan para pembalap pada siaran langsung di Youtube Asia Talent Cup. (Oke / In)

Klasemen sementara Asia Talent Cup 2016: 

Pos Riders Poin
1 Somkiat Chantra 130
2 Andi Izdihar 122
3 Gerry Salim 120
4 Ai Ogura 119
5 Ryusei Yamanaka 111
6 Yuki Kunii 94

Related posts

Leave a Comment