oleh

Gelar Kegiatan Outing Class, 48 Siswa-Siswi SDIT At-Taqwa Gumawang Kunjungi Kantor Bupati OKU Timur

OKUTIMUR, MS – Sebanyak 48 Siswa/Siswi SDIT At-Taqwa Gumawang kunjungi Kantor Bupati OKU Timur, jalin talisilahturahmi dalam rangka kegiatan Outing Class, Selasa (17/10/2023).

Kehadiran para peserta didik ini disambut hangat Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T yang didampingi oleh Asisten III Sutrisno, S.E., M.M.

Dalam kegiatan ini, terlihat keakraban yang terjalin antara orang nomor 1 di Bumi Sebiduk Sehaluan dan peserta didik, tidak sedikit peserta didik melepaskan senyum dan tawanya ketika bercengkrama.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T mengucapkan terimakasih kepada peserta didik yang telah bersilaturahmi dengan dirinya beserta jajaran di Kantor Bupati.

“Saya tentunya merasa sangat bahagia dapat bertatap muka dengan tunas bangsa yang menjadi harapan kita semua,” tuturnya.

Pada pertemuan ini, Bupati mengingatkan para peserta didik agar mempu menjadi manusia yang bermanfaat bagi setiap mahluk hidup lainnya.

“Salah satunya dengan memiliki ahlak, karena dengan memiliki akhlak yang baik kita dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi makhluk hidup lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pada pertemuan ini juga Bupati menceritakan kepada peserta didik bahwa OKU Timur memiliki Taman Edukasi, dimana di area taman tersebut terdapat hewan Kuda yang dapat dinaiki.

Oleh karena itu, dirinya menyarankan kepada peserta didik dan guru untuk mengunjungi taman tersebut dan menaiki Kuda yang telah disediakan.

“Menunggang Kuda juga merupakan salah satu olahraga yang disukai oleh Nabi Muhammad, saya ingin adik-adik mencoba untuk menunggang Kuda di Taman Edukasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDIT At-Taqwa Gumawang Atimah, S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan ke 3 dari peserta didik SDIT At-Taqwa Gumawang.

Dalam pertwmuan ini, Atimah mengungkapkan bahwa SDIT At-Taqwa Gumawang berencana untuk mengadakan Outing Class ke DPRD Kabupaten OKU Timur serta instansi lain di Kabupaten OKU Timur.

“Hal ini penting kami lakukan dengan tujuan agar anak-anak lebih mengenal dan care terhadap komunitas-komunitas masyarakat, serta struktur sosial dan struktur pemerintahan yang berada di Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program sekolah penggerak yang dimiliki. Menurutnya, ditengah derasnya arus teknologi dan informasi belakangan ini, anak tidak boleh terlalu banyak dihabiskan waktunya dengan gadget.

“Untuk menghidari itu semua, tentunya kita harus eksplore dengan pendidikan yang menyenangkan, ramah lingkungan dan membaur dengan struktur sosial di masyarakat,” pungkasnya. (Boy)

News Feed