You are here
Gusnan : Bangkitkan Semangat Bermusik BENGKULU HEADLINE 

Gusnan : Bangkitkan Semangat Bermusik

BENGKULU SELATAN, MS – Sebanyak 105 grup dan penyanyi mengikuti babak penyisihan Sekundang Bergema Festival Musik Rock dan Dangdut yang digelar Komunitas Musisi Bengkulu Selatan (KOMMBES) yang berkolaborasi dengan Pemkab Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini digelar mulai 6 Agustus dan berakhir pada 7 Agustus. Dari hasil penyisihan akhirnya mengerucut menjadi 5 peserta penyanyi dangdut dan 5 grup band rock yang masuk babak grand final di lapangan Sekundang Setungguan Manna pada 7 Agustus malam. Grup dan penyanyi yang masuk grand final berasal dari seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi hadir untuk membuka malam grand final pada festival musik tersebut.

Menurut Bupati, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat bermusik bagi seluruh masyarakat Bengkulu Selatan.

“Terima kasih untuk KOMMBES dan seluruh pecinta seni khususnya yang ada di Bengkulu Selatan. Tanpa dukungan kalian semua kegiatan ini tidak akan terselenggara dengan sukses,” ungkap Bupati.

Dengan musik Bupati, berkeinginan seluruh nusantara mengenal Bengkulu Selatan. Dia berharap kedepan seluruh aliran musik familiar menyanyikan lagu daerah Bengkulu dan Bengkulu Selatan khususnya.

“Saya harap kedepan dilaksanakan even serupa dengan skala nasional yang nantinya menyanyikan lagu – lagu daerah dari Bengkulu dan Bengkulu Selatan. Jadi para seniman tinggal mengarrasemen ulang lagu – lagu itu untuk disajikan,” tutur Bupati.

Disisi lain orang nomor satu di Bumi Sekundang itu memuji prestasi Aisyah Soraya drumer cilik yang berhasil memecahkan rekor dunia dengan kategori pemaim drum cilik terlama yang menjadi bintang tamu pada festival tersebut.

“Aisyah menjadi salah satu contoh bahwa dengan bermusik dapat mendulang sukses bahkan rupiah. Pesan bagi para orangtua yang mempunyai anak dengan minat bakat bermusik mohon untuk disuport agar mereka dapat mendulang sukses dengan bermusik hingga menjadi musisi terkenal kedepannya,” pinta Gusnan.

Kedepan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali untuk memotivasi para kaum milenial agar lebih kreatif.

“Kalah menang hal biasa. Yang kalah jangan patah semangat itu artinya mengharuskan kalian berlatih giat lagi. Sementara yang menang jangan berbesar hati. Terus latihan dan tingkatkan kemampuan. Raih prestasi hingga ke kancah tertinggi,” pesan Gusnan.

Diketahui untuk juara I festival rock dimenangkan oleh Zula Plus Band asal Kota Bengkulu. Disusul Panglima Band asal Kepahiang dan Alcotra Band asal Bengkulu Selatan untuk juara II dan III.

Sementara untuk festival lagu dangdut juara I diraih Melinda asal Bengkulu Selatan. Disusul Yadhi Zareen asal Kota Bengkulu dan Anggi Perwira asal Bengkulu Tengah untuk juara II dan III. Masing – masing juara I setiap kategori mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan sejumlah uang pembinaan persembahan Bank Bengkulu. Sementara untuk juara II dan III membawa pulang masing – masing satu unit mesin cuci. (bajul/red)

Related posts

Leave a Comment