oleh

Hari Pahlawan, Gelar Stand Up Comedy

LUBUKLINGGAU, MS – Ada yang unik dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Kali ini, Kodim 0406/MLM (Musirawas-Lubuklinggau-Muratara), menggelar acara pentas seni bagi anak-anak, serta lomba kemampuan dalam membuat orang lain tertawa atau yang kini lebih akrab di kenal di Indonesia, yakni acara Stand Up Comedy, Kamis (10/11).

Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M Thohir di tengah acara menjelaskan, kegiatan seperti ini, bertujuan untuk memberdayakan kemampuan pemuda, untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif, sehingga tidak ikut-ikutan dalam hal-hal yang berbau kriminalitas atau yang dapat merusak masa depan, seperti salah satunya menggunakan narkoba.

“Kita berupaya mengedepankan generasi muda sebagai objek peradaban. Sebab, mereka adalah calon-calon penerus bangsa. Jadi, selain kita arahkan ke kegiatan bermanfaat, mereka juga akan merasa bangga karena mendapatkan prestasi,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam acara tersebut, pihaknya juga mengambil tema pahlawan. Hal ini, agar menanamkan rasa cinta pemuda terhadap para pahlawan. “Kita berupaya menciptakan persatuan dan kesatuan antar pemuda. Sebab, kedepan nantinya, peranan pemuda sangat penting bagi kemajuan bangsa. Acara-acara seperti ini kan yang tengah jadi tren di kalangan pemuda, jadi kita berikan wadahnya untuk menunjukkan kemampuan,” ungkapnya. (sen)

News Feed