You are here
Ketua TP PKK Lahat Berikan Dasa Wisma di Tanjung Tebat DAERAH HEADLINE 

Ketua TP PKK Lahat Berikan Dasa Wisma di Tanjung Tebat

LAHAT, MS – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pencegahan Stunting di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Ketua TP-PKK Lahat Lidia Wati Cik Ujang dan Ketua GOW Lahat Sumiyati Haryanto melakukan pembinaan Dasa Wisma bertempat di aula kantor Camat Tanjung Tebat.

Kegiatan yang diikuti Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Mulak Ulu, dan Kecamatan Mulak Sebingkai. Pembinaan Dasa Wisma ini dihadiri Kapolsek Pulau Pinang, Danramil 405/09, KA UPT Puskesmas Muara Tiga, Puskesmas Tanjung Tebat, Puskesmas Kota Agung, Kepala KUA Tanjung Tebat, Penyuluh Kader PKK, dan seluruh Kades Tanjung Tebat.

Laporan dari Kepala Dinas Dalduk dan KB kabupaten Lahat, Ujang Kurniawan, menyampaikan, terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama antara Dinas Dalduk dan KB dan TP-PKK Kabupaten Lahat untuk sosialisasi pencegahan Stunting dan KB. Dengan dilaksanakan pembinaan Dasa Wisma ini semoga pencegahan Stunting dan penyuluhan KB oleh semua kader dapat terlaksana dengan baik.

“Mari kita bersama-sama dalam melaksanakan program pemerintah ini dengan baik,” ungkapnya.

Aria Pulun SE, Camat Tanjung Tebat, mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Ketua TP-PKK da Ketua GOW Lahat dan seluruh tamu undangan. Dikatakan Camat ia sangat berterimakasih acara pembinaan Dasa Wisma hari dapat dilaksanakan, karena sebelumnya ada himbauan dari pemerintah berbagai kegiatan diliburkan.

“Alhamdulillah semoga dengan dilaksanakan pembinaan Dasa Wisma hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Sementara dalam sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Lidia Wati Cik Ujang menyampaikan bahwa, dengan adanya virus Corona maka sesuai instruksi bahwa sekolah diliburkan selama dua Minggu. Oleh sebab itu ia berharap untuk dapat berhati hati dan waspada.

“Alhamdulillah semoga lahat nihil dari virus Corona,” harapnya.

Masih kata Lidia, dengan dilaksanakannya kegiatan Dasa Wisma hari ini, semoga para Kader PKK dan lainnya dapat mengawasi pertumbuhan bayi dan ibu hamil di desa masing-masing agar Stunting atau gagal tumbuh tidak terjadi. Dalam pembinaan Dasa Wisma ini, Lidia melontarkan beberapa pertanyaan kepada kader PKK tentang arti Stunting, program pokok PKK dan lainnya. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan ketua TP-PKK Kabupaten Lahat ini, dimaksudkan agar para kader tidak gagal paham dalam mensosialisasikan beberapa program pemerintah di masyarakat.

“Arti Stunting itu adalah gagal pertumbuhan, bukan gizi buruk,” tegas istri Cik Ujang ini.

Maka, lanjut Lidia, dalam menangani pencegahan Stunting ini, ia mengajak seluruh Kader agar berperan aktif dalam melaksanakan program pemerintah di masyarakat. “Ayo..cegah Stunting agar kabupaten lahat lebih maju dan bercahaya,” pungkasnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment