oleh

Longsor Jalan Menuju Pagaralam-Lahat

PAGARALAM, MS – Curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Kota Pagar Alam beberapa hari ini menyebabkan adanya longsor di jalur penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat, bertempat di kawasan jalur Endikat, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Longsor yang terjadi pada hari Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut mengakibatkan ruas jalan untuk sementara tidak bisa dilalui baik kendaraan roda empat maupun roda dua, hal ini karena longsor yang terjadi menutupi seluruh ruas badan jalan.

Dengan demikian anggota Polsek Dempo Selatan, Kota Pagar Alam telah berjaga di kawasan terjadinya longsor untuk mengatur arus lalu lintas sampai material longsor bisa disingkirkan mengunakan alat berat.

Sementara itu Kapolsek Dempo Selatan IPTU Efriansi mengatakan untuk sementara jalur dialihkan ke jalur Gumay Ulu-Simpang Mbacang atau jalur alternatif.

“Kita sudah berkoordinasi dengan satuan lalu lintas Polres Kota Pagar Alam untuk dapat berjaga di jalur simpang mbacang, jadi kita himbau kepada pengguna jalan yang akan melintas atau bepergian ke Pagar Alam atau sebaliknya untuk sementara bisa melewati jalur alternatif wilayah Gumay Ulu,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan alhamdulillah menurut keterangan yang didapat dari Kepala Dinas PUPR Yudianto saat dikonfirmasi melalui whatsapp (WA) menuturkan, akses jalan tersebut sudah bisa untuk dilewati. “Dengan menggunakan alat berat tim Dinas PUPR langsung membereskan area lokasi terjadinya longsor tersebut, dibantu BPBD, dan Polres Pagar Alam serta masyarakat setempat pada pukul 16:00 WIB akhirnya jalur endikat sudah bisa dilewati,” ujarnya. (len)

News Feed