oleh

Menteri ESDM Akan Tinjau Progres Proyek Jargaskot

PRABUMULIH, MS – Untuk mengetahui sejauh mana progres pengerjaan proyek percontohan nasional pembangunan jaringan gas kota yang memakan dana sebesar kurang lebih Rp 500 miliar dari dana APBN, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan rencananya akan meninjau langsung proyek nasional tersebut ke kota Prabumulih.

“Ya rencananya pak Menteri ESDM, Ignasius Jonan akan meninjau langsung proyek jargaskota yang saat ini masih dalam pengerjaan. Makanya, sore ini (Selasa sore, red) saya akan ke Jakarta untuk menanyakan langsung ke Kementerian ESDM,” ujar Kepala Dinas ESDM kota Prabumulih, Junaidi SIP ketika diwawancarai Senin (15/11).

Junaidi menambahkan, berdasarkan keterangan jadwal di Kementerian ESDM rencananya Ignasius Jonan ke Prabumulih tanggal 20 November mendatang. Selain itu, pak menteri langsung turun kelapangan meninjau lokasi titik-titik pemasangan jaringan gas kota.

“Pak menteri ingin melihat langsung sejauh mana pengerjaan jaringan gas kota di Prabumulih. Kalau jadwalnya 20 November ini dia datang, tapi untuk kepastiannya kita konfirmasi lagi,” ungkapnya.

Masih kata Junaidi, untuk pengerjaan jaringan gas kota sudah sekitar 90 persen rampung. “Kalau untuk sambungan ke rumah (SR) sudah banyak selesai, tapi ada juga untuk pemasangan pipa induk masih banyak juga belum selesai,” tegasnya.

Lebih lanjut Junaidi menerangkan, di tahun 2017 nanti kota Prabumulih akan mendapatkan tambahan jaringan gas kota sebanyak 6 ribu. “Selain menanyakan kepastian kedatangan Menteri Iqnasius Jonan, kita juga mengejar untuk kepastian mendapatkan tambahan 6 ribu lagi. Yang 6 ribu itu untuk pemasangan jargoskot di wilayah Kecamatan RKT,” tandasnya.

Junaidi pun berharap proyek nasional Jargaskot ini akan selesai tepat waktu tanpa ada halangan. “Kita tetap optimis proyek ini selesai tepat waktu. Dan mudahan bisa diresmikan langsung oleh pak Presiden RI Joko Widodo,” pungkasnya. (nor)

News Feed