You are here
Opening Ceremony Porwil X Sumatera, Menpora : Bengkulu Sukses Jadi Tuan Rumah ADVETORIAL HEADLINE 

Opening Ceremony Porwil X Sumatera, Menpora : Bengkulu Sukses Jadi Tuan Rumah

Ari 4

BENGKULU, MS –Prosesi opening ceremony Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 berlangsung meriah. Sebanyak 1526 atlet dari seluruh provinsi se-Sumatera dan masyarakat berkumpul menghadiri acara tersebut di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, Sabtu (2/11/2019) malam.

Ari 1Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, olahraga tak sekadar kegiatan berkompetisi, namun juga sebagai media pemersatu bangsa.

“Olahraga merupakan salah satu cara mengembangkan SDM. Olahraga juga sebagai pemersatu bangsa,” ucap Menpora Zainudin Amali saat membuka acara.

Dirinya berharap, Porwil Sumatera di Bengkulu bisa berjalan lancar dan sportif. Pasalnya, atlet yang berprestasi dalam ajang kali ini akan dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahrana Nasional tahun 2020 di Papua.

“Bengkulu sebagai tuan rumah, jelas punya tanggungjawab supaya pelaksanaan Porwil kali ini berjalan sukses dan lancar, agar seleksi menuju PON 2020 bisa tercapai,” tutur Zainudin.

Tak hanya itu, Zainudin juga mengungkapkan dukungan pengembangan infrastruktur sarana olahraga di Bengkulu agar mampu menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi olahraga tingkat nasional.

Ari 3“Untuk Bengkulu harus dipersiapkan sarana prasarana, kita dukung untuk pengembangan dan pembangunan infrastrukturnya. Kalau Porwil saat ini ada 11 cabang olahraga, nanti kalau PON, diikuti 34 provinsi dan seluruh cabang olahraga. Makanya saya minta masyarakat untuk bisa mendukung gubernur mempersiapkan semuanya,” kata Zainudin.

Sebagai apresiasi untuk tuan rumah Porwil, Menpora berjanji akan memberikan support program-program olahraga dan kepemudaan di Bengkulu.

“Tentu kita akan lihat program-program apa yang bisa kita support dan kita sharing dengan pemerintah provinsi dan kita akan lakukan itu,” imbuh Menpora.

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutan tuan rumah penyelenggaraan Porwil Sumatera 2019, mengungkapkan rasa bangga akan geliat prestasi olahraga Provinsi Bengkulu. Katanya, kendati pembukaan resmi baru dilakukan malam itu, namun beberapa kompetisi telah dilakukan dan Bengkulu telah mendapatkan 3 medali emas.

“Tadi dari cabor Kempo, Bengkulu kembali berhasil meraih medali emas. Kemudian Sepak bola juga akan melaju ke final lawan Aceh,” ucap Rohidin bangga.

Senada yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, menurutnya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porwil dirinya mengajak masyarakat untuk mendukung atlet kebanggaan secara sportif agar pelaksanaan porwil semakin sukses.

“Kita tunjukkan, Bengkulu bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kemudian juga dengan porwil ini bisa melahirkan atlet berprestasi menuju PON 2020 di Papua,” ujar Atisar bangga. (ADV)

Related posts

Leave a Comment